Cara Hemat Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Hemat Memutihkan Wajah Secara Alami

Siapa yang tak menginginkan wajah yang putih dan berseri-seri. Jangankan wanita, pria saja ingin mempunyai wajah yang putih dan bersih. Dengan penampilan wajah yang bersih, tentu kita akan semakin percaya diri.

Tidak minder juga kalau-kalau kita sedang jalan dengan pacar atau teman yang wajahnya lebih putih dari kita. Iya, kan?

Sahabat media celoteh, saya akan memberikan tips bagaimana cara memutihkan dan sekaligus membersihkan wajah secara alami. Tentunya tanpa bahan-bahan pengawet. Dengan memakai bahan-bahan alami, biayanya pun akan menghemat kantong.

Saya tahu, kalau anda juga tidak mau merawat kulit wajah dengan harga yang mahal. Kan, lebih baik untuk keperluan yang lain. Betul?

Baiklah, langsung saja kita simak Cara Hemat Memutihkan Wajah Secara Alami.

1. Tomat Dan Jeruk Nipis

Anda bisa menggunakan tomat sebagai pemutih wajah anda. Caranya begini. Masukan tomat ke blender seperti biasa anda ingin membuat jus. Tapi ingat, tidak perlu di beri air. Campurkan perasan jeruk nipis ke tomat yang anda blender, sedikit saja.

Disini tomat yang lebih dominan. Cara pemakaianya bagaimana? Bersihkan wajah anda dahulu. Kemudian oleskan tomat yang sudah di blender tadi ke wajah hingga leher anda. Diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan kembali wajah anda. Lakukan cara ini setiap hari saat menjelang tidur, dan lihat perbedaan wajah anda setelah beberapa minggu.

2. Lidah Buaya

Ternyata tanaman ini tidak hanya bermanfaat untuk rambut, tapi juga kulit wajah. Anda pasti tahu kalau Lidah buaya jika batang pohonya di patahkan akan keluar lendirnya? Itulah yang bermanfaat.

Oleskan lendir Lidah buaya ke wajah anda setiap hari, terserah waktunya kapan saja. Bisa siang, sore, dan malam. Diamkan selama 10 menit, kemudian bersihkan wajah anda. Lakukan cara ini secara rutin sampai anda merasa puas dengan perubahan wajah anda yang semakin putih.

3. Bengkoang

Cara dan bahan ini memang terbilang sangat ampuh. Banyak cream-cream yang di buat oleh pabrik dengan menggunakan bahan bengkoang. Caranya mudah. Kupas bengkoang dan cuci hingga bersih. Kemudian parut bengkoang dan peraslah hingga mengeluarkan sarinya. Simpan sari bengkoang pada gelas yang bersih dan diamkan selama setengah jam hingga sari-sari tadi mengendap berwarna putih. Jika sudah, oleskan ke wajah secara merata.

Diamkan 10 menit lalu bersihkan wajah anda dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin sampai anda merasa puas dengan perubahan wajah anda yang semakin putih.

4. Madu dan Susu

Madu sangat berkhasiat untuk memutihkan dam membersihkan kulit. Tapi harus madu asli ya? Caranya begini, campurkan madu, perasan jeruk nipis, susu bubuk, dan minyak almond. Untuk ukuranya bisa anda kira-kira sendiri. Setelah selesai mencampur dan mengaduknya, sekarang oleskan campuran madu tadi ke wajah anda, oleskan hingga merata dan sambil pijat pelan pada bagian-bagian wajah anda yang nampak kusam.

Jika sudah, diamkan selama 10 menit lalu bersihkan kembali wajah anda. Lakukan secara teratur, minimal satu hari satu kali.

Bagaimana? Mudah bukan, cara memutihkan dan membersihkan wajah dengan cara alami.

Cara-cara diatas akan berkhasiat jika anda melakukanya secara teratur dan konsisten hingga anda merasa ada perubahan di wajah anda. Selain hemat, anda bisa melakukanya di rumah. Tidak perlu lagi pergi ke salon mahal-mahal.

Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat untuk anda. Salam.

Posting Komentar