Cara Membuat Facebook Baru Dari Smartphone/ Android

Cara Membuat Facebook Baru Cara Membuat Facebook Dari Smartphone/ Android. Hari gini belum punya facebook? Tidak tahu cara membuatnya? Oke tidak masalah. Yang penting anda sudah berusaha mencari tahu, dan saya akan memberikan tutorial kepada anda tentang Cara Membuat Facebook Baru. Memang facebook di jaman sekarang ini sangatlah penting. Selain menambah teman baru, dari facebook, anda nantinya akan bisa menemukan teman-teman lama anda yang sudah menghilang. Sebenarnya bukan hanya itu sih, dengan facebook anda juga bisa mengembangkan bisnis yang sedang anda tekuni. Dengan berjualan online misalnya, mempromosikan produk anda sebanyak-banyaknya tanpa mengeluarkan biaya. Tentunya sangat membantu memperbanyak jaringan dan relasi di luar sana. Menarik bukan?

Sebelum membuat akun facebook, alangkah baiknya kita mengenali sejarahnya dulu, apa itu facebook, dan kenapa bisa ada di dunia internet ini. Menurut Wikipedia Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook Inc Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu milyar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. Pembuatnya ialah Mark Zuckerberg.


Nah, sudah tau sejarah singkatnya kan?

Bagaimana Cara Membuat Facebook Dengan Mudah di Smartphone/ Android?

Baik, sekarang langsung saja kita ke tutorial cara membuat facebook baru.

1. Langkah Pertama : Cara Membuat Facebook Dari Smartphone/ Android

Anda harus mempunyai akun Gmail, Jika belum punya silahkan membuat dahulu, berikut tutorialnya Cara Membuat Akun Gmail.

Kalau memang anda sudah mempunyai akun Gmail, maka langsung saja kunjungi website facebook atau langsung saja klik disini www.facebook.com setelah itu akan muncul gambar seperti ini (gambar 1).

Gambar 1

Selanjutnya klik tombol "Buat Akun Baru" (Tulisan berlatar biru muda). Anda akan dibawa ke halaman berikutnya seperti pada gambar di bawah ini (gambar 2)

Gambar 2

2. Langkah Kedua Cara Membuat Facebook Dari Smartphone/ Android

Isi biodata diri anda sejujur-jujurnya dan selengkap mungkin di kolom yang sudah di sediakan. Sebenarnya anda juga bisa menggunakan nomor telepon. Kemudian nanti akan ada sms masuk yang berisi kode verifikasi. Tapi saran saya lebih baik gunakan Gmail yang sudah anda buat saja. Dari pada mubadzir kan?

Isi kolom "Kata sandi", buatlah kata sandi yang mudah di ingat. Atau lebih baik di catat saja, agar jika sewaktu-waktu anda lupa kata sandi, anda tidak kebingungan dan panik.

Selanjutnya klik tombol "Mendaftar" (tulisan berlatar biru muda). Maka sekarang anda akan di bawa ke halaman berikutnya seperti gambar di bawah ini (gambar 3)

Gambar 3

3. Langkah Ketiga Cara Membuat Facebook Dari Smartphone/ Android

Amankan Akun Anda : Masukan nomor telepon yang anda punya. Hal ini biasanya untuk pemberitahuan aktivitas apa yang terjadi di Facebook anda, misalnya ada teman yang berkomentar di status, atau ada yang menambahkan anda sebagai teman.

Jika sudah, klik tombol "Lanjutkan" dan anda akan di bawa ke halaman berikutnya seperti tampilan gambar di bawah ini (gambar 4).

Gambar 4

4. Langkah Ke Empat Cara Membuat Facebook Dari Smartphone / Android

Siapkan foto di gallery smartphone yang paling tampan/cantik dan menarik untuk foto profil facebook anda.

Jika foto sudah siap, tekan tombol "Pilih file", otamatis anda akan dibawa ke fitur gallery smartphone. Klik foto anda. Tunggu hingga proses pengunggahan selesai. Kemudian klik tombol "Simpan" (tulisan berlatar biru).

Gambar 5 finish. Tampilan facebook yang sudah jadi.

Selamat, anda sekarang sudah selesai membuat akun facebook dari smartphone anda. Sekarang anda tinggal mencari teman dan mengedit dan menambahkan tentang diri anda. Seperti asal sekolah, pekerjaan, lajang atau sudah menikah. Itu semua bisa di tambahakan di fitur yang telah di sediakan facebook.

Demikianlah tutorial Cara Mudah Membuat Facebook dari Smartphone/ Android. Sangat mudah kan? Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu anda yang kebingungan dalam membuat situs jejaring sosial facebook.

Posting Komentar