Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Modem Dengan Kabel Data Usb

Kegunaan smartphone android saat ini memang sangat bermacam-macam dan seolah memang diciptakan untuk memberikan solusi terhadap masyarakat modern. Kemampuan android dan banyaknya aplikasi yang berkembang di android inilah yang membuat masyarakat menjadikan hp android sebagai barang wajib atau kebutuhan pokok.

Sobat, dalam artikel kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai bagaimana cara menjadikan hp android sebagai modem internet dengan kabel data. Jika anda sedang ada keperluan untuk mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan internet yang membutuhkan koneksi, dan ternyata di tempat anda tidak ada wifi, maka inilah solusinya.

Saat ini hampir semua produk hp android keluaran terbaru sudah menggunakan jaringan 4 LTE yang bisa membantu untuk mempercepat pekerjaan anda ketika browsing di internet. Apabila di hp anda sudah suport jaringan 4G LTE tapi anda tidak mengetahuinya, silahakan anda cek dulu di artikel ini : Cara mengubah jaringan 3G ke 4G di semua hp agar pekerjaan anda nantinya bisa lebih cepat.


Baiklah, sekarang mari kita simak cara menjadikan hp android sebagai modem. Silahkan anda baca pelan-pelan kemudian langsung saja anda praktekkan di rumah. Dan jangan lupa persiapkan perangkat anda, kabel data, serta pastikan paket internet di hp anda mencukupi.



Langkah cara menjadikan hp android sebagai modem dengan kabel data

1. Hubungkan hp smartphone android anda dengan komputer pc, atau leptop menggunakan kabel data yang asli/ original agar ketika proses koneksi anda tidak terputus-putus. Jika tidak punya kabel data original, anda bisa memakai kabel data seadanya yang penting kualitasnya bagus.

2. Setelah hp android dan pc anda terhubung, nantinya dilayar komputer dan layar ponsel anda akan ada pemberitahuan bahwa USB telah terhubung.

3. Untuk langkah ketiga ini, masuklah ke menu setting/ pengaturan hp kemudian pilih "Wireless & Natwork - More".

4. Selanjutnya akan muncul pemberitahuan lagi dilayar perangkat anda dengan memunculkan pilihan Tethering & Portable Hotspot, dan akan memunculkan USB Tethering

5. Langkah terakhir ini ialah anda harus mengaktifkan opsi tethering tersebut. Caranya ialah mencentangnya sampai berwarna biru atau hijau.

***

Bagaimana sobat? Sangat mudah bukan cara menjadikan hp android sebagai modem dengan kabel data usb? Saya yakin anda di rumah pasti bisa mengikuti tutorial ini. Apabila anda kurang paham, silahkan saja anda bertanya melalui kolom komentar. Terimakasih.

Posting Komentar