Kenapa Tidak Bisa Masuk Akun Google di Android? Cara Mengatasinya

Kenapa tidak bisa masuk akun google di android? Ternyata sangat banyak dari teman-teman yang mempertanyakan hal diatas, kok susah sekali ya masuk akun google. Ngga, sebenarnya nggak susah kalau anda tahu trik cara mengatasinya.

Apabila anda ketiga log ini ke akun google lalu menemukan tulisan ini ”Couldn't sign in. There was a problem communicating with Google servers. Try again later" padahal anda sudah memasukkan alamat email dan kata sandi dengan benar. Namun tidak bisa juga, berarti hal tersebut ada yang error. Untuk itu anda perlu memperbaikinya.

Kenapa Tidak Bisa Masuk Akun Google di Android? Cara Mengatasinya

Nah, jika masalah anda lain lagi, misalnya "Kenapa saya tidak bisa membuat akun google?" Jawaban dari saya ialah sederhana, pasti anda kurang paham tentang membuat akun google yang benar, jika anda kesulitan membuat akun gmail di google, silahkan anda membaca artikel ini : Cara membuat email gmail di google.

Baik kita kembali ke topik, kenapa tidak bisa masuk akun google di android dan bagaimana cara mengatasinya. Kalau tidak bisa masuk akun google di android, otomatis anda tidak bisa masuk juga ke akun playstore untuk mendownload aplikasi. Berikut ini langkah-langkah untuk mengatasinya.

Cara mengatasi tidak bisa masuk akun google di android

1. Buka browser di hp anda, silahkan download Google Play Service kemudian instal di hp android anda.

Kenapa Tidak Bisa Masuk Akun Google di Android? Cara Mengatasinya

2. Setelah anda menginstal aplikasi tersebut, sekarang cobalah untuk login ke aplikasi tersebut. Untuk lengkapnya, anda bisa melihat gambar dibawah ini.

Kenapa Tidak Bisa Masuk Akun Google di Android? Cara Mengatasinya

3. Nah, pada tahap ini, masalah anda akan selesai, anda sudah dapat masuk ke akun playstore, kemudian melakukan sinkronasi kontak, masuk akun gmail, dll.

***

Baimana sobat? Sangat mudah bukan cara mengatasi kenapa saya tidak bisa masuk akun google di android. Intinya, obat untuk mengatasi ini ialah mendownload dulu aplikasi Google play service, setelah anda login ke aplikasi tersebut, masalah anda akan selesai.

Baik, saya kira itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Jika anda mengalami kendala saat perbaikan, silahkan anda bertanya melalui kolom komentar, akan saya jawab. Terimakasih.