Rute dan Jalur Menuju Pos Pendakian Ranu Kumbolo, Semeru

Rute Dan Jalur Wisata Danu Ranu Kumbolo - Buat kamu yang ingin berlibur namun masih bingung ingin berlibur kemana, mungkin lebih baiknya kalau kamu mencoba berlibur ke Ranu Kumbolo yang merupakan sebuah danau Gunung Semeru yang terletak di Lumajang Kabupaten Malang jawa Timur.

Danau Ranu Kumbolo merupakan danau yang terletak di kaki Gunung Semeru yang mana Gunung Semeru sendiri merupakan salah satu gunung yang masih aktif dengan bentuknya yang kerucut. Gunung Semeru merupakan salah satu gunung tertinggi yang ada di Pulau Jawa dengan ketinggian mencapai 3. 676 Meter dari permukaan laut.

Tentu saja akan memberikan pemandangan yang indah dan tiada duanya jika kalian bisa berwisata ke Danau Ranu Kumbolo, Gunung Semeru juga merupakan salah satu jenis gunung Api tertinggi nomor 3 setelah gunung Kerinci di Sumatera dan gunung Rinjani di Nusa Tenggara. Nah kita akan fokus membahas mengenai rute dan jalur wisata menuju ke Danau Ranu Kumbolo, kita akan lihat seperti apa rute dan jalur yang bisa kita lewati. Berikut ulasannya.

Rute dan Jalur wisata menuju Danau Ranu Kumbolo

Rute dan Jalur Menuju Pos Pendakian Ranu Kumbolo, Semeru
sumber foto : phinemo.com
Nah untuk kamu yang hendak berlibur ke Danau Ranu Kumbolo dan ke Gunung Semeru rute akan dimulai dari desa kecil bernama Ranu Pani, dari desa inilah rute danau Ranu Kumbolo dan Gunung Semeru yang pertama kalinya.

Kemudian setelah itu kalian bisa menggunakan 2 arah bisa melalui Lumajang dan juga Kabupaten Malang, namun lebih dekat jika menggunakan jalur Kabupaten Lumajang. Kemudian pendakian bisa dilanjutkan dengan waktu kurang lebih sekitar 1.5 jam dari daerah Tumpang ke Ranu Pani.

Nah untuk menghemat waktu kalian maka bisa mengewa Jeep yang sudah tersedia disana dengan biaya yang mungkin sedikit lebih mahal sekitar Rp.125.000 untuk satu orangnya. Silahkan tentukan pilihan kalian , ingin menggunakan jeep atau mobil sendiri.

Kemudian dilanjutkan dengan naik Mobil lagi dengan biaya sekitar Rp.50.000 untuk satu orangnya dan sampailah diperhetian untuk mendaki gunung Semeru. Itulah referensi dan informasi mengenai rute dan jalur menuju wisata Danau Ranu Lumajang, Malang Jawa Timur.

Posting Komentar