Rute Dan Jalur Menuju Wisata Curug Panjang

Sesuai dengan namanya sendiri yaitu Sebuah Curug dimana menyerupai Air terjun namun yang membedakan yaitu Air terjun mempunyai ketinggian hingga 20 Meter, sedangkan untuk curug sendiri merupakan tempat air mengalir dengan ketinggian sekitar 1 meteran saja dengan bentuknya yang bidang.

Untuk teman-teman wisata yang ingin berkunjung ke Curug maka saya akan merekomendasikan curug yang mempunyai pemandangan alam paling menarik dan mengesankan yaitu Curug Panjang yang ada di daerah Bogor.

Nah, seperti apa yah Curug panjang ini? Yuk kita simak sama-sama. Untuk mengenai lokasi terlebih dahulu, Curug panjang merupakan salah satu tempat atau area wisata yang mempunyai keindahan dan cocok sebagai lokasi berlibur bersama dengan keluarga dan teman-teman.


Rute Dan Jalur Wisata Menuju Curug Panjang

Untuk lokasi Curug ini sendiri berada di Desa Citaminang – Paseban – Kecamatan Megamendung – Kabupaten Bogor Jawa Barat. Nah untuk Lokasinya sendiri Curug Panjang ini berada di Kaki gunung Paseban atau Lereng Gunung, yang pastinya untuk kualitas airnya sendiri sangatlah jernih dan segar, cocok untuk kesehatan dan mandi.

Kemudian untuk Fasilitasnya sendiri yang ada disana seperti Camping, Outbound dan juga beberapa permainan seru seperti Flyingfox, Jungle Tracking dan rice tracking. Ada juga tambahan wisata seperti Susur Sungai dan jelajah Hutan dengan waktu yang bisa diambil menurut paket 4-5 jam. Kemudian untuk tempat penginapan sendiri bisa ditengah hutan dengan harga paket sekitar Rp. 100.000 – Rp. 300,000 an saja.

Kemudian untuk teman-teman yang ingin melakukan Outboud atau camping namun tidak mempunyai atau belum mempersiapkan peralatan, tenang saja. Pihak tempat wisata juga menyediakannya. Nah untuk rutenya sendiri Berjarak sekitar 8 Km dari jalan Megamendung kemudian ke arah Jalan Raya Bogor, Kemudian dari pertigaan Megamendung belok ke kiri melewati Univeler Center, Megatraining Center, dan kemudian juga melewati Pusdik Reskim Polri.

Kemudian kalian akan melewati Hutan Pinus dan ikuti terus sampai ke jalan aspal kemudian tanya kanan kiri. Semoga informasi ini cukup membantu memberikan referensi liburan yang menyenangkan untuk keluarga anda. Terimakasih.

Posting Komentar