Rute Dan Jalur Wisata Menuju Embung Tambak Boyo Yogyakarta

Ringsos.com - Banyak sekali yang mengatakan bahwa Embung Tambak Boyo merupakan salah satu tempat atau destinasi wisata yang menarik terkhusus yang berada di Daerah Yogyakarta, sebagai salah satu Mahasiswa yang kuliah di Yogyakarta tentu saja saya sudah pernah kesana dan mengalami sendiri seperti apa pemandangan di Embung Tambak Boyo ini.

Sekilas mengenai Embung Tambak Boyo yang mungkin belum diketahui oleh para wisatawan dari Yogyakarta dan juga dari luar Kota Yogya. Embung Tambak Boyo ini merupakan Embung yang sudah dibangun pada tahun 2003, dimana Embung ini sendiri dibangun oleh Pemerintah Yogyakarta yang memiliki tujuan sebagai perairan Kebun buah yang nantinya akan dibangun disekitar Embung.

Embung Tambak Boyo terletak diantara 3 desa yang saling berdekatan yaitu Widomartani, CondongCatur dan Maguwoharjo. Embung Tambak Boyo sering kali dijadikan sebagai tempat memancing dan refresing, karena kegiatan memancing diperbolehkan oleh Pengurus Embung maka tidak heran jika kalian akan menemukan banyak pemancing yang setiap hari sudah stand By di Embung. 

Kalian juga bisa memanfaatkan embung tambak boyo sebagai lokasi untuk kegiatan lain seperti Jogging, Bersantai-santai karena didekat embung juga tersedia warung Angkringan tempat orang-orang bisa nongkrong sambil minum kopi. Nah demikian cerita singkat mengenai Embung tambak Boyo, berikut ini adalah rute dan jalur wisata menuju embung tambak Boyo.

Rute Dan Jalur Wisata Menuju Embung Tambak Boyo Yogyakarta
sumber foto : http://jogja.tribunnews.com
Rute Dan Jalur Wisata Embung Tambak Boyo

Jika kamu berada di Seturan maka kamu tidak perlu belok-belok lagi ke kanan dan kekiri, kamu langsung saja bisa lurus kedepan di persimpangan Seturan itu, kalau dari kampus UPN kamu bisa belok ke kiri. Kemudian setelah itu akan ada plang disana yang menujukan arah ke Tambak Boyo, Jika kamu dari daerah Solo maka  Lampu merah ke 2 dari persimpangan Solo. 

Nah untuk biaya masuk ke Embung tambak Boyo sendiri juga tidak terlalu mahal, setiap wisatawan yang datang ke Embung akan dikenakan tarif 2.000 rupiah saja untuk sekali masuk. Ada banyak akses jalan menuju embung tambak boyo. Bisa dari arah kampus Sanata Dharma dan juga bisa dari arah Widomartani.