Tips Cara Menggosok Gigi yang Baik dan Benar

Saat kita berinteraksi dengan orang lain, tentu saja kita juga harus memperhatikan penampilan kita. Soal bau mulut misalnya. Kalau kita nggak bisa merawat gigi dengan baik pasti bau mulut akan selalu hinggap di mulut kita. Dan itu bisa membuat kita jadi tidak percaya diri.

Iya kalau orang-orang yang dihadapan kita langsung jujur dan berterus terang kalau mulut kita bau. Kalau mereka hanya membatin saja kan repot, malah mereka jadi tidak nyaman dengan kita, atau terganggu dengan bau mulut kita.

Sobat, dalam arikel kali ini kami akan memberikan informasi tentang bagaimana Cara Paling Benar Menggosok Gigi Dengan Baik. Dalam cara yang kami sampaikan ini setidaknya ada 7 cara yang bisa anda terapkan dirumah.

Tips Cara Menggosok Gigi yang Baik dan Benar

Berikut ulasannya.

1. Jangan gosok gigi setelah minum soda

Ya, minimal 45 menit varu anda bisa gosok gigi jika anda baru saja meminum soda. Alasanya yaitu karena zat asam pada soda jika bercampur dengan odol akan menyebabkan gigi anda cepat rapuh. Kalau tidak percaya silahkan buktikan sendiri.

2. Gosok gigi dengan lembut

Gusi sangat rentan surut jika anda menggosok gigi dengan keras. Dan akibatnya tentu gigi akan semakain sensitif dan akan membuat gigi anda sering sakit.

3. Gosok rata

Maksudnya disini adalah, anda harus menggosok gigi anda satu-persatu sekitar 13-14 detik per gigi. Rongga mulut juga demikian, harus anda bersihkan dengan baik

4. Gosok Vertikal

Silahkan gosok gigi anda merata, bagian kiri, kanan, atas, bawah, dan bagian dalam agar semua bagian bebas dari kotoran. Pastikan semuanya benar-benar bersih.

5. Penyegar mulut

Setelah menggosok gigi alangkah baiknya anda berkumur dengan penyegar mulut. Hal ini juga bisa membuat bakteri enggan mampir ke mulut anda, dan tentu saja akan membuat mulut anda menjadi wangi, serta membuat anda semakin percaya diri.

6. Jangan berlebihan pakai odol

Orang-orang banyak yang salah kaprah memahami kalau menggunakan banyak busa lewat odol itu akan cepat bersih. Tapi nyatanya itu tidak benar. Kenapa? Karena jika banyak busa tentu anda akan cepat menyelesaikan ritual gosok gigi.

7. Sikat gigi halus dan lembut

Nah, ini yang terakhir. Anda harus memilih sikat gigi yang lebut. Kenapa? Jawabanya singkat : karena sikat gigi yang keras malah akan membuat gigi anda rusak, gusi juga malah jadi gampang sakit. Kami sarankan agar 3 bulan sekali anda ganti sikat gigi.

Sobat, itulah tadi Tips Cara Menggosok Gigi yang Baik dan Benar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih salam.

Posting Komentar