Cara Deactive Akun Instagram | Cara Hapus Akun Instagram Lewat Hp

Ada banyak alasan kenapa orang-orang pengguna Instagram menghapus akunnya. Tidak peduli didalam akun tersebut tersimpan banyak kenangan, Tidak peduli didalam akun tersebut mempunyai banyak followers, yang jelas mungkin ada ketidaknyamanan ketika bermain Instagram. Dan bisa jadi privasinya terganggu.

Di dalam artikel ini saya akan membuatkan artikel panduan mengenai bagaimana cara menghapus akun instagram secara permanen dan cara hapus akun instagram untuk sementara. Dengan kedua cara ini, nantinya anda akan bisa berfikir ulang, apakah anda benar-benar ingin menghapus secara permanen ataukah hanya untuk istirahat sementara waktu bermain Instagram.

Yang perlu anda tahu, menghapus akun Instagram baik untuk sementara ataupun secara permanen ini hanya bisa dilakukan lewat web Instgram. Anda tidak bisa memakai aplikasi Instagram untuk menghapus akun. Dan yang perlu anda siapkan adalah browser, entah itu anda pakai Google, Uc mini web, atau opera, dll. Terserah.

Oke, sekarang langsung saja kita simak panduan lengkap cara delete account instagram. Oh ya, panduan ini nantinya akan saya sertai dengan gambar agar anda dengan mudah bisa mengikutinya dan tidak kebingungan dalam proses penghapusan akun. Dan sebaiknya, langsung saja anda praktekkan tutorial ini. Berikut langkah-langkahnya.

Cara menonaktifkan Instagram untuk sementara

1. Hapus aplikasi Instagram di smartphone anda, baik itu di Android ataupun iOS.

2. Buka browser anda, kemudian silahkan masuk ke website Instagram, atau klik saja disini www.instagram.com.

3. Langkah selanjutnya ialah, silahkan anda login seperti biasanya.

Cara Deactive Akun Instagram | Cara Hapus Akun Instagram Lewat Hp

4. Di halaman profil anda, silahkan anda tekan menu "Edit profil".

Cara Deactive Akun Instagram | Cara Hapus Akun Instagram Lewat Hp

5. Anda akan menemukan keterangan "Temporarily disable my Account" di sisi bawah. Silahkan anda tekan tulisan berwarna biru tersebut.

Cara Deactive Akun Instagram | Cara Hapus Akun Instagram Lewat Hp

6. Di halaman ini, silahkan anda pilih alasan anda untuk menonaktifkan Instagram. Tekan saja kolom di sebelah tulisan "why are you disabling your account?" Kemudian, pilih "Just need a break/ Hanya butuh istirahat".

7. Di tahap ini, masukkan password akun Instagram anda di kolom yang sudah tersedia. Selanjutnya tekan tombol "Temporarily disable my account".

8. Nah, sekarang akun Instagram anda sudah dihapus untuk sementara waktu.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Langkah-langkah untuk menghapus Instagram secara permanen ini hampir sama dengan hapus Instagram sementara. Kalau untuk hapus sementara kan tadi alasannya "Just need a break/ Hanya butuh istirahat", Nah, kalau untuk menghapus Instagram secara permanen, silahkan anda ganti alsannya dengan "Privacy Concerns/ Masalah Privasi".

Cara Deactive Akun Instagram | Cara Hapus Akun Instagram Lewat Hp

Dan langkah selanjutnya juga sama. Anda perlu memasukkan password lagi, kemudian silahkan anda tekan tombol "Temporarily disable my account". Sekarang akun anda telah dihapus secara permanen dan anda tidak lagi bisa membuka akun Instagram untuk selama-lamanya, kecuali anda mendaftar akun Instagram baru.

Cara Deactive Akun Instagram | Cara Hapus Akun Instagram Lewat Hp

***

Demikianlah artikel mengenai cara menghapus akun instagram lewat hp, pc, laptop. Saran saya, sebaiknya anda berfikir-fikir dulu jika ingin menghapus Instagram secara permanen. Karena sayang kalau di akun tersebut mempunyai banyak followers. Kalau untuk menonaktifkan sementara sih tidak masalah.

Posting Komentar