Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat Hp | Tutup Akun FB

Terkadang bermain sosial media di facebook mendatangkan kejenuhan, entah itu bosan dengan teman-teman yang ada di facebook, atau sudah malas untuk bersosial di dunia maya, atau sudah menganggap Facebook sudah tidak ada manfaatnya di kehidupan nyata. Itulah alasan beberapa orang untuk hapus akun fb.

Setiap orang memang mempunyai alasan yang berbeda-beda ketika ingin menghapus Facebook. Tapi itu tidak masalah, mungkin juga karena masalah privasi. Suatu hari teman saya juga pernah bertanya ke saya tentang bagaimana cara tutup akun facebook. Kemudian saya langsung membantu dan membimbing langkah-langkah cara menghapus akun fb secara permanen lewat hp.

Dari situlah saya terbesit pikiran, kenapa tidak saya buat artikel saja panduan mengenai cara menghapus akun fb secara permanen, siapa tahu diluar sana banyak yang membutuhkan. Eh, ternyata benar, banyak sekali yang mencari panduan ini di google. Itulah singkat cerita kenapa saya membuat artikel tentang cara menghapus account facebook.

Pada panduan ini, saya akan melengkapinya dengan gambar tangkapan layar ketika saya menghapus akun Facebook. Dengan begitu, anda akan lebih mudah untuk mengikuti cara menghapus akun fb secara permanen lewat hp. Dan sebaiknya nanti langsung anda praktekkan saja panduan ini agar anda tidak kebingungan. Baik, sekarang langsung saja kita simak langkah-langkahnya.

Cara menghapus akun fb dengan cepat | Menonaktifkan akun facebook 

1. Buka browser di hp anda kemudian masuk ke www.facebook.com dan jangan lupa untuk login ke akun facebook anda seperti biasanya. Ingat ya, login dengan browser seperti google, opera mini, uc web, dll, bukan dari aplikasi hp android.

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat Hp | Tutup Akun FB

2. Di tahap kedua ini akan muncul halaman beranda facebook anda.

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat Hp | Tutup Akun FB

3. Sekarang silahkan masukkan link delete di tab baru pada browser hp anda. Anda bisa langsung klik link ini https://web.facebook.com/help/delete_account.

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat Hp | Tutup Akun FB

Ingat, ketika anda mengeklik link ini, pastikan anda sudah dalam posisi login/ masuk Facebook.

4. Di halaman ini akan muncul pemberitahuan konfirmasi penghapusan akun Facebook. Intinya anda diyakinkan, apakah anda benar-benar ingin menghapus Facebook. Jika sudah yakin, silahkan anda masukkan password facebook anda lalu klik tombol "Kirim".

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat Hp | Tutup Akun FB

5. Sekarang, akun Facebook anda telah di proses untuk penghapusan. Di halaman ini akan muncul pemberitahuan akun anda akan di nonaktifkan selamanya setelah 14 hari dari masa pengajuan hapus akun ini.

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat Hp | Tutup Akun FB

***

Sobat, demikianlah langkah menghapus akun fb secara permanen lewat hp. Sangat mudah bukan? Apabila anda berubah pikiran tidak ingin menghapus Facebook, anda bisa membatalkannya dengan cara login kembali sebelum 14 hari setelah masa penghapusan. Silahkan anda pikir-pikir ulang lagi keputusan anda ini.

Oke, kali ini itu saja yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Jika ada kata dan kalimat yang kurang di mengerti, anda bisa bertanya melalui kolom komentar. Pasti nanti akan saya jawab. Dan terimakasih telah berkunjung ke Blog Langkah Cara Membuat Akun.

Posting Komentar