Cara Upload Foto ke Instagram | Memasukan Foto di Instagram

Instagram merupakan sosial media yang saat ini penggunanya sangat banyak. Bisa dikatakan Instagram adalah sosial media terbesar dan terlaris di dunia. Penggunanya sudah sampai puluhan juta dan terus naik menyaingi Facebook. Hal ini tentu saja didasari oleh berkembangnya trend hp smartphone. Dan akhirnya banyak juga yang ingin posting foto di instagram.

Di era yang serba mobile ini rasanya ketinggalan banget kalau kita tidak mempunyai Instagram. Nah, pada panduan ini saya mau memberikan tutorial cara upload foto di instagram android. Namun jika anda masih belum mempunyai Instagram dan tidak bisa membuatnya, anda bisa membaca panduan cara buat Instagram lewat hp android di blog ini.

Kalau di artikel ini, saya mau memfokuskan ke cara upload foto ke instagram saja. Memang kadang membingungkan kalau sudah masuk di Instagram, mau upload foto tapi tidak tahu caranya. Hmm, jangan khawatir sobat, nanti saya akan meberikan panduannya lengkap disertai gambar agar anda dengan mudah bisa mengikutinya.

Panduan posting foto di instagram sangat mendasar sekali, kita belum memakai trik khusus agar postingan anda di instagram terlihat menarik. Nanti kita akan memberikan caption dan hastag saja dahulu. Dan untuk memposting isntagram secara profesional, nanti saya akan buatkan pada postingan yang lain agar anda tidak bingung mengikutinya.

Baik, yuk kita simak langkah-langkah cara masukin foto ke instagram. Oh ya, jika anda ingin tahu cara memasukan video ke instagram, sebenarnya caranya sama saja. Bedanya cuma di objek, kalau video ya pilih video, kalau foto ya pilih foto untuk di upload. Berikut panduan lengkapnya.

Cara upload foto Instagram di android dengan tampilan Instagram terbaru

1. Buka aplikasi Instagram anda, kemudian cari tanda (+) dibagian bawah seperti yang ada didalam contoh gambar ini. Silahkan anda tekan ikon (+) tersebut.

Cara Upload Foto ke Instagram | Memasukan Foto di Instagram

2. Di tahap ini, anda akan disuruh memilih foto atau video yang ingin anda upload di galeri anda. Silahkan pilih-pilih foto yang menarik untuk di upload. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar contoh. Jika sudah selesai memilih foto, langsung saja tekan "Selanjutnya" di pojok kanan atas.

Cara Upload Foto ke Instagram | Memasukan Foto di Instagram

3. Disini anda akan melihat tampilan "filter" dan "Sunting". Filter adalah variasi gambar, silahkan anda pilih. Dan Sunting adalah tempat untuk mengedit foto, meluruskan, memotong, dll. Jika anda tidak mau mengeditnya, langsung saja tekan tombol "Selanjutnya" di pojok kanan atas.

Cara Upload Foto ke Instagram | Memasukan Foto di Instagram

4. Di halaman ini, silahkan anda bikin caption. Caption itu istilahnya status kalau di Facebook, silahkan anda buat caption semenarik mungkin dan yang cocok dengan foto yang akan anda posting. Anda juga bisa menambahkan tanda pagar untuk membuat hastag. Di kolom 1 adalah contoh caption, dan dikolom 2 adalah contoh hastag.

Jika sudah selesai membuat caption, silahkan anda tekan tombol "Bagikan".

Cara Upload Foto ke Instagram | Memasukan Foto di Instagram

5. Berhasil. Anda telah selesai upload foto/ video di Instagram. Berikut adalah contoh gambar burung yang baru saja saya upload. Lihat gambarnya.

Cara Upload Foto ke Instagram | Memasukan Foto di Instagram

***

Gimana sobat pembaca blog Langkah Cara Membuat Akun? Sangat mudah kan bermain Instagram? Saya yakin kalau anda tadi membacanya dengan teliti dan mengamati setiap gambar contohnya, anda pasti dengan mudah bisa menirukan cara memasukan foto ke instagram. Prosesnya juga sangat cepat dan tidak sesulit yang anda bayangkan.

Oke, kali ini itu saja yang bisa saya sampaikan. Lain kali saya akan mengulas bagaimana cara bermain Instagram secara profesional agar mendapatkan banyak followers dan bagaimana cara mendapatkan uang dari Instagram. Baik, terimakasih telah bersedia membaca dan berkunjung ke blog ini. Salam.

Posting Komentar