Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Bayar Atau Belum Terbaru

Bisa dikatakan, kebutuhan listrik dimasyarakat merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Kita menyadari bahwa dijaman seperti ini ketergantungan masyarakat terhadap listrik sangatlah besar. Mulai dari penunjang pekerjaan, mencuci, memasak, dll, hampir semuanya menggunakan listrik.

Dengan kemajuan teknlogi yang semakin canggih dan maju ini, dengan mudahnya sekarang kita dapat mengetahui jumlah Tagihan Listrik Bulan Ini tanpa harus membayarnya terlebih dahulu. Kalau jaman dulu, kita mungkin bisa mengetahui berapa jumlah tagihan listrik ketika sedang ingin membayar tagihan tersebut.

Namun sekarang tidaklah seperti demikian, karena bayar tagihan listrik online saja bisa, mana mungkin untuk melihat jumlah tagihan listrik tidak bisa? Dengan kemajuan teknologi yang serba mobile inilah pihak perusahaan listrik negara (PLN) memfasilitasi pelanggannya agar mudah untuk melihat jumlah tagihan dan tagihan tersebut sudah dibayar apa belum.

Dalam artikel ini, saya akan menyajikan informasi mengenai cara cek tagihan listrik sudah dibayar apa belum yang bisa anda contoh dirumah ketika anda ingin melihat tagihan listrik anda. Lalu bagaimana caranya? Sangat mudah sekali kok, anda tinggal menyimak informasinya pada ulasan dibawah ini

Ada dua cara untuk mengetahui tagihan listrik sudah dibayar atau belum dan cara melihat jumlah tagihan listrik. Cara tersebut ialah dengan mengeceknya lewat SMS dan Aplikasi di Android.

Cara cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum via SMS
  • Buka menu SMS anda, lalu ketik SMS dengan format : REK (spasi) No ID Pelanggan kirim ke 8123
  • Jika anda ingin berlangganan SMS otomatis setiap bulannya, silahkan ketik SMS dengan format : PLN (spasi) ON (spasi) No ID Pelanggan lalu kirim ke 8123
  • Untuk berhenti belangganan SMS otomatis bulanan di atas, silahkan ketik SMS dengan format : PLN (spasi) OFF (spasi) No ID Pelanggan lalu kirim ke 8123
Cara cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum via aplikasi android

Cara Membuat Email di Google | Contoh Email Lengkap Dengan Gambar
  • Silahkan anda menuju playstore di hp android anda untuk mencari aplikasi dan download aplikasi cara cek tagihan listrik sudah bayar apa belum. Atau anda bisa mengunjungi link ini >> Aplikasi cek tagihan listrik.
  • Setelah anda mendownload aplikasi tersebut, anda bisa segera menginstalnya di hp android anda.
  • buka aplikasi tersebut lalu cari menu CEK TAGIHAN >> Jenis Tagihan (Pilih PLN Bulanan) >> Isi Nomor ID Pelanggan anda di form Nomor Pelanggan dan terakhir silahkan pilih Lanjutkan. Kemudian tunggu sebentar sampai data tagihan listrik yang anda minta muncul dilayar android anda.
Cara Membuat Email di Google | Contoh Email Lengkap Dengan Gambar


***

Itulah tadi cara cek tagihan listrik gratis yang bisa saya sampaikan untuk anda. Silahkan anda praktekkan segera dirumah. Dan apabila anda menemukan kendala saat mengecek tagihan listrik ini, anda bisa menanyakannya langsung ke saya melalui kolom komentar.

Oh ya, aplikasi yang anda download tadi juga bisa digunakan untuk cara mengetahui tagihan listrik bulan sebelumnya. Silahkan anda jelajahi sendiri aplikasi tersebut karena sangat mudah. Saya yakin anda pasti bisa menemukannya. Terimakasih salam.

Posting Komentar