Cara Memperbaiki Playstore Yang Error Tidak Bisa Dibuka

Setiap pengguna Hp pasti sudah tau apa itu play store. Ya, play store adalah tempat untuk mendownload aplikasi berbayar dan free yang sudah tersedia dalam sistem Hp android. Saya yakin sobat pengguna play store ini pasti lebih sering mendownload aplikasi free ketimbang berbayar. Adakah itu aplikasi editing, messaging, sosial media, atau mungkin game.

Nah, bagaimana jika tiba-tiba ketika sobat ingin mendownload suatu aplikasi, tetapi google play tidak bisa dibuka atau sangat susah membuka play store. Saya yakin sobat pasti kesal. Mungkin ingin rasanya melempar Hp, tapi jangan sampai yah. haha

Jika sobat menghadapi kondisi seperti yang saya bilang di atas, tidak bisa buka play store di android atau kenapa play store tidak bisa download aplikasi. Jangan buru-buru untuk melempar Hp nya, karena itu bukan masalah besar sobat. Cara mengatasi play store error sangat mudah dan tidak butuh waktu lama sobat.

Sebelumnya baik anda ketahui bahwa ada beberapa alasan sobat tidak bisa masuk play store di android. Alasan yang paling sering yaitu karena pengguna Hp terlalu sering gonta-ganti nomer. Biasanya pengguna mengganti nomer Hp untuk keperluan paket data internet. Alasan ini membuat google menganggap adanya aktivitas yang tidak valid di akun google sehingga dampaknya google membuat sedikit masalah untuk sobat dalam mengakses play store di android.

Sobat yang susah membuka play store akan melihat pemberitahuan “Perlu tindakan tambahan" dilayar Hp. Inilah masalah yang harus diatasi. Nah, mari langsung saja menuju ke materi utama artikel ini yaitu bagaimana cara memulihkan play store dan google play yang tidak bisa connect. Yuk ikuti langkah-langkahnya.

Cara benerin play store | memulihkan play store 

1. Perhatikan gambar di bawah ini. Beginilah tampilan layar hp yang tidak bisa buka play store di android. Muncul pemberitahuan "Perlu tindakan tambahan". Jika sudah begini, sobat tekan pemberitahuan tersebut.

Cara Memperbaiki Playstore Yang Error Tidak Bisa Dibuka

2. Setelah itu muncul keterangan "Perubahan pada akun mengharuskan anda masuk lagi", Langsung saja sobat tekan tombol "Berikutnya".

Cara Memperbaiki Playstore Yang Error Tidak Bisa Dibuka

3. Masukkan kata sandi akun google sobat di kolom yang sudah disediakan. Lihat contoh di bawah. Jika sudah selesai, tekan saja tombol "Berikutnya".

Cara Memperbaiki Playstore Yang Error Tidak Bisa Dibuka

4. Di halaman ini sobat akan diminta memasukkan nomor telepon. Isikan nomor telepon yang pernah sobat daftarkan di akun google. Jika sobat belum pernah mendaftarkan nomor telepon ke akun google, masukkan saja nomor telepon yang selalu aktif karena nanti akan digunakan untuk verifikasi. Jika sudah, tekan "Berikutnya".

Cara Memperbaiki Playstore Yang Error Tidak Bisa Dibuka

5. Selanjutnya tekan "Verifikasi" untuk mengkonfirmasi bahwa sobat bersedia untuk memverifikasi akun google play store sobat.

Cara Memperbaiki Playstore Yang Error Tidak Bisa Dibuka

6. Cek SMS yang masuk di kotak pesan hp sobat. Google akan mengirimi sobat pesan yang berisi kode verifikasi. Jika sudah tahu kodenya, silahkan sobat salin kemudian masukkan ke kolom verifikasi nomor telepon. Lihat contoh gambarnya di bawah ini. Jika selesai, tekan "Berikutnya".

Cara Memperbaiki Playstore Yang Error Tidak Bisa Dibuka

7. Perbaikan google play gak bisa dibuka sedang berjalan. Gambar berikut adalah keterangan bahwa google sedang mengsinkronasikan akun sobat. Setelah selesai sobat bisa mengakses akun play store sobat lagi.

Cara Memperbaiki Playstore Yang Error Tidak Bisa Dibuka

***

Langkah-langkah cara mengatasi play store tidak bisa dibuka sudah selesai. Buat sobat semuanya pasti langkah-langkah cara benerin play store di atas sangat mudah dilakukan. Sebenarnya langkah-langkah di atas hanya memandu sobat untuk memverifikasi data pengguna supaya google yakin bahwa akun dalam Hp benar milik sobat. Bukan akun yang tidak jelas.

Baiklah, ini saja yang bisa saya sampaikan pada artikel ini. Mudah-mudahan mulai sekarang sobat bisa mengatasi play store error dan sudah tahu cara benerin play store yang tidak bisa download aplikasi. Jika sobat masih ingin bertanya terkait isi artikel ini, silahkan sobat tanyakan di kolom komentar.

Posting Komentar