Cara Mengatasi Kenapa Play Store Tidak Bisa Download Aplikasi

Belakangan ini mulai banyak pengguna Hp mengeluh mengapa google play tidak bisa dibuka. Kebingungan pengguna android karena tidak tahu cara mengatasi play store yang tidak bisa buka membuat saya berinisiatif untuk mencari solusi kepada para sobat pembaca yang mengalami hal di atas agar setelah membaca artikel ini sampai selesai sobat bisa menerapkan cara benerin play store yang error.

Lantas, apa penyebab susah membuka play store? Pasti pertanyaan ini yang ada di benak sobat pembaca. Iya, karena pertanyaan itu juga yang pernah pacar saya tanyakan saat tidak bisa membuka play store pada android punya nya. Kali ini saya akan mencoba menjawab pertanyaan tentang kenapa tidak bisa buka play store di android sesuai dengan pengalaman saya saat memulihkan play store di android pacar saya.

Jadi ada beberapa kemungkinan mengapa google play tidak bisa dibuka (+). Salah satunya karena pengguna Hp sering kali berganti nomor Hp terutama saat pengguna mendaftarkan nomor Hp untuk paket data internet. Karena sering tukar ganti nomor Hp, pihak google mencurigai adanya aktivitas yang tidak valid di akun google sehingga google sebagai perusahaan internet yang pelayanannya terbaik di dunia mendeteksi alamat IP yang berubah-ubah.

Sobat yang sangat mudah dilihat ketika google play error adalah dengan munculnya pemberitahuan “Perlu tindakan tambahan" dilayar Hp sobat. Problem ini yang harus diperbaiki. Oke, tidak perlu berlama-lama sebaiknya kita langsung saja menuju ke menu utama artikel ini yaitu bagaimana cara mengatasi play store error dan memulihkan play store agar kembali seperti semula. Yuk simak setiap langkahnya..

Cara membuka play store yang tidak bisa dibuka | memulihkan play store

1. Coba perhatikan gambar ini. Beginilah tampilan hp yang tidak bisa akses ke google play. Ada muncul pemberitahuan "Perlu tindakan tambahan". Silahkan sobat tekan pemberitahuan tersebut.

Cara Mengatasi Kenapa Play Store Tidak Bisa Download Aplikasi

2. Selanjutnya sobat akan menemukan keterangan "Perubahan pada akun mengharuskan sobat masuk lagi", Sekarang langsung saja sobat tekan tombol "Berikutnya".

Cara Mengatasi Kenapa Play Store Tidak Bisa Download Aplikasi

3. Masukkan kata sandi akun google sobat di kolom yang sudah disediakan. Coba sobat lihat contoh gambarnya. Jika sudah selesai, tekan tombol "Berikutnya".

Cara Mengatasi Kenapa Play Store Tidak Bisa Download Aplikasi

4. Disini sobat akan disuruh memasukkan nomor telepon. Masukkan nomor telepon yang pernah sobat daftarkan di akun google. Jika sobat belum pernah mendaftarkan nomor telepon ke akun google, silahkan masukkan saja nomor telepon yang selalu aktif karena nanti akan digunakan untuk verifikasi. Jika sudah, tekan "Berikutnya".

Cara Mengatasi Kenapa Play Store Tidak Bisa Download Aplikasi

5. Sobat tekan "Verifikasi" untuk mengkonfirmasi bahwa sobat bersedia untuk memverifikasi akun google play store sobat.

Cara Mengatasi Kenapa Play Store Tidak Bisa Download Aplikasi

6. Cek pesan masuk SMS di hp sobat. Google akan mengirimi sobat pesan yang berisi kode verifikasi. Jika sudah tahu kodenya, silahkan sobat salin kemudian masukkan ke kolom verifikasi nomor telepon. Lihat contoh gambarnya dibawah ini. Jika selesai, tekan "Berikutnya".

Cara Mengatasi Kenapa Play Store Tidak Bisa Download Aplikasi

7. Masalah perbaikan google play tidak bisa dibuka (+) sedang berlangsung. Gambar berikut adalah keterangan bahwa google sedang mengsinkronasikan akun sobat. Sebentar lagi akan selesai dan sobat bisa mengakses akun play store sobat lagi.

Cara Mengatasi Kenapa Play Store Tidak Bisa Download Aplikasi

***

Begitulah langkah-langkah cara memperbaiki google play store yang rusak. Tentunya sangat mudah dan cepat bukan? Intinya sobat hanya diminta untuk verifikasi agar google yakin bahwa akun ini benar-benar milik sobat. Bukan akun yang tidak valid.

Oke, pada kesempatan ini itu saja yang bisa saya bagikan terkait pertanyaan sobat-sobat tentang penyebab susah membuka play store dan bagaimana cara benerin play store yang error. Saya harap setelah membaca artikel ini, play store sobat bisa kembali seperti semula dan berjalan normal kembali. Jika sobat mempunyai pernyataan terkait hal yang masih kurang jelas dalam artikel ini, silahkan sobat tanyakan di kolom komentar.

Posting Komentar