Cara Pembayaran Kartu Kredit Mandiri Via ATM Bersama | Semua Bank

Kartu kredit sekarang ini sudah menjadi pegangan, khususnya masyarakat modern yang banyak sekali kebutuhannya. Dengan kartu kredit, anda bisa membeli barang yang diinginkan dengan cara pembayaran di akhir masa tagihan. Kartu kredit bisa membantu membeli yang diinginkan tanpa membayar langsung saat membeli. Tetapi bagi yang belum pernah atau baru akan memakai kartu kredit, pastinya akan merasa bingung cara untuk membayar tunggakannya.

Untuk melunasi tunggakan kartu kredit, anda bisa mencoba melalui beberapa cara. Anda bisa membayarnya lewat via SMS Banking, via ATM, via Internet Banking, dan langsung ke kantor cabang terdekat.

Dari beberapa cara tersebut, memang proses satu dengan lainnya berbeda. Jika anda ingin mudah membayarnya, anda bisa langsung ke kantor cabang terdekat sebagai langakah praktisnya, karena nantinya anda cuma antri dan semua proses dilakukan oleh teller Bank. Tapi kalau anda jauh dari kantor cabang ataupun tidak ada cabang terdekat, maka anda bisa lakukan lewat cara lainnya, baik lewat SMS, online, ataupun ATM.

Salah satu yang banyak orang pakai adalah Kartu Kredit Mandiri. Nah, kali ini kami akan membahas cara membayar Kartu Kredit Mandiri via ATM Bersama. Apabila di sekitar anda sulit menemukan ATM Mandiri, anda juga bisa melakukan pembayaran lewat ATM Bersama. ATM Bersama yang biasanya bisa digunakan untuk proses transaksi atau pembayan untuk semua Bank dan mudah ditemukan, jadi anda bisa melakukan pembayaran Kartu Kredit Mandiri melalui ATM Bersama.

Cara pembayaran kartu kredit Mandiri via ATM Bersama cukup mudah. Berikut ini kami akan bagi informasi step by step cara pembayaran kartu kredit Mandiri via ATM Bersama yang bisa anda coba sendiri.

Cara Pembayaran Kartu Kredit Mandiri Via ATM Bersama | Semua Bank

Langkah-Langkah Pembayaran Kartu Kredit Mandiri via ATM Bersama :


1. Langkah pertama, pergilah ke ATM Bersama terdekat yang bisa anda jangkau


2. Apabila anda suah menemukan ATM Bersama dan sedang tidak dipakai, langsung saja masuk ke dalam untuk melakukan pembayaran.

3. Kemudian, masukkan kartu ATM anda ke dalam lubang mesin ATM. Lakukan secara benar agar kartu anda tidak tercepit, yang akan membuatnya rusak.

4. Masukkan nomor PIN dengan hati-hati, sambil tangan satunya menutupi tombol. Cara ini dilakukan agar menghindari kejahatan pembobolan ATM anda.

5. Carilah menu pembayaran. Apabila tidak ada, tekan saja tombol “selanjutnya” sampai menemukan menu pembayaran.

6. Jika anda sudah menekan menu pembayaran, pilihlah menu kartu kredit , kemudian pilih nama bank penerbit kartu kredit anda.

7. Jika sudah, masukkan nomor kredit anda secara hatiphati agar tidak ada kesalahan.

8. Apabila anda telah memasukkan nomor kredit, biasanya akan muncul info profil kartu kredit dan informasi jumlah  tagihan yang harus dibayar. Perhatikan baik-baik apakah profil yang tertera sudah cocok dengan kartu kredit anda. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan.

9. Kemudian lakukan pembayaran dengan menekan tombol angka sesuai  jumlah nominal yang anda inginkan atau sesuai tagihan.

10. Jika prosesnya sudah selesai, jangan lupa untuk mengambil kartu ATM anda dari lubang. Jangan sampai tertinggal di ATM.

Pembayaran Kartu Kredit dengan menggunakan ATM bisa dilakukan hampir semua bank berskala besar. Biasanya ketika anda membayar tagihan Kartu Kredit melalui ATM Bersama, anda akan dikenakan biaya Rp. 5000 sampai Rp. 10.000 sesuai kebijakan yang dikeluarkan masing-masing Bank.

Tapi, kalau anda membayar tagihan Kartu Kredit lewat ATM yang berbeda dengan bank penerbit kartu kredit, seperti ATM Bersama, proses pembayarannya baru akan diterima 2-3 hari setelah transaksi, jadi usahakan bayar lebih awal agar tidak terkena denda.

***

Itu dia ulasan cara pembayaran kartu kredit Mandiri via ATM Bersama. Pastinya kalau anda sudah memperhatikannya dengan seksama, anda tidak akan lagi bingung membayar kartu kredit lewat ATM Bersama. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar