Cara Cek Tagihan PDAM Kabupaten Bogor Via Online

Saat ini untuk mengecek tagihan apapun tidak sesulit dan seribet dulu. Kalau dulu untuk mengecek tagihan saja harus datang ke kantor, sekarang tinggal ketik-ketik dilayar smartphone saja sudah bisa dan tentunya lebih hemat waktu dan tenaga. Salah satu inovasi yang dihadirkan oleh PDAM Bogor yaitu website untuk mengecek tagihan PDAM untuk pelanggannya.

Apa keuntungan bisa mengecek tagihan PDAM lewat website? Tentu yang paling utama ialah kita bisa menyiapkan uang terlebih dahulu jauh-jauh hari agar tidak kaget kalau-kalau tagihannya membengkak. Nah, lalu bagaimana cara mengecek tagihan PDAM Kabupaten Bogor? Yuk, silahkan disimak panduannya dibawah ini.

1. Langkah Pertama, silahkan anda akses website resmi dari PDAM Bogor Tirta Pakuan,  anda bisa langsung mengeklik link ini https://pdamkotabogor.go.id/thepelgn/index.php?p=simulasi

 Cara Cek Tagihan PDAM Kabupaten Bogor Via Online

2. Silahkan anda pilih kelompok tarif yang sesuai dengan kondisi tempat anda

3. Selanjutnya silahkan anda ketik angka stand meter bulan lalu dan stand meter bulan sekarang. Jika data sudah lengkap, klik ‘proses’.

4. Nah, sekarang rincian mengenai tagihan PDAM anda akan terlihat, yaitu jumlah pemakaian air per m3 dan total tagihan air. Mudah bukan?

Sobat, cara diatas bisa langsung anda praktekkan dirumah untuk mengetahui berapa banyak tagihan PDAM anda. Kemudian siapkan uang untuk pembayaran tersebut. Apabila ada kendala pada website PDAM Bogor, silahkan anda refresh. 

Di website tersebut, anda juga bisa mengajukan keluhan apabila ada permasalahan penggunaan air. Misalkan jika aliran air tidak lancar, sering macet, atau tagihan yang membengkak tidak wajar, anda bisa mengadukan melalui website PDAM Bogor.

Baik, kali ini itu saja yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Kalau ada pertanyaan langsung saja anda tanyakan melalui kolom komentar. Pasti akan saya jawab kok. Terimakasih!

5 Responses to " Cara Cek Tagihan PDAM Kabupaten Bogor Via Online"

  1. mantab kali informasinya bang ! makasih bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, jangan sampai telat bayar PDAM ya

      Hapus
  2. saya baru pindah ke jonggol, ini bayar pam dimana yah? lihat nomer pelanggannya dimana sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lewat transfer bank bisa gan, nomor pelanggannya ya dari yg punya rumah sebelumnya pak

      Hapus
  3. ini pdam kota ukan kabupaten ...

    BalasHapus