Cara Mendaftar BBM Android Samsung | BBM Versi Sekarang

Ketika sedang ngopi di warkop dengan teman saya, dia tiba-tiba tanya ke saya gimana sih cara membikin BBM. Saya pun kaget, masa hari gini nggak bisa sih daftar bbm. Dan saya sadar bahwa di tangannya ada handphone baru merk Samsung. Pantas saja kalau dia bingung, karena hp dia sebelumnya hp Blackberry. Mungkin masih bingung dengan fitur di android.
Note : Pada dasarnya panduan mendaftar BBM yang saya buat ini bisa dipakai di semua hp android merk apa saja seperti OPPO, Xiaomy, Lenovo. Asus, dll. Tidak hanya di hp Samsung saja.
Waktu saya ingin membuatkan BBM, dia tidak mau karena teman saya ini minta di ajarkan saja secara langsung agar suatu saat dia ingat gimana cara daftar bbm, maka saya pun menurut saja kemudian memandunya langkah demi langkah untuk cara cepat daftar bbm.

Nah, dari situlah akhirnya saya memiliki inisiatif untuk membuat artikel ini. Siapa tahu anda juga membutuhkan. Dalam artikel ini saya akan memberikan panduan menginstal aplikasi BBM kemudian cara daftar BBM versi baru.

Sebenarnya cara baru dan cara daftar BBM versi lama juga sama saja kok. Bedanya, kalau dulu kan kita mendaftar lewat hp Blackberry langsung. Nah, kalau sekarang kita mendaftarnya pakai hp smartphone android yang tentunya lebih cepat dan sangat mudah.

Panduan membuat akun BBM ini akan saya lengkapi dengan secrenshoot atau gambar tangkapan layar agar ana dirumah bisa langsung praktek. Oh ya, yang perlu anda ingat ialah, ada harus buat email bbm baru untuk syarat mendaftar. Baik, sebaiknya langsung saja kita simak langkah bagaimana cara mendaftar BBM di hp samsung, semua jenis hp samsung.

Cara cepat daftar bbm melalui hp Samsung

1. Pastikan anda sudah menginstal aplikasi BBM di hp Samsung anda. Jika belum, pergilah ke google playstore kemudan cari aplikasi BBM. Download aplikasinya kemudian pasang. Berikut ini adalah gambar Playstore di Hp android Samsung.

Cara Mendaftar BBM Android Samsung | BBM Versi Sekarang

2. Jika sudah anda instal, maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini. Silahkan anda tekan tombol yang bertuliskan "Sign up with an email address" Lihat contohnya gambarnya.

Cara Mendaftar BBM Android Samsung | BBM Versi Sekarang

3. Pada tahap ini, isilah nama anda/ username di kolom pertama, kemudian, isi alamat email anda di kolom kedua, lalu isi kata sandi di kolom ketiga. Sebagai contoh saya memasukkan email bbm saya di panduan ini. Setelah selesai mengisi, langsung saja tekan "Create Account". Silahkan lihat gambarnya agar lebih paham.

Cara Mendaftar BBM Android Samsung | BBM Versi Sekarang

4. Apakah alamat email bbm anda sudah benar? Jika sudah benar, langsung saja tekan "It's Correct" untuk melanjutkan.

Cara Mendaftar BBM Android Samsung | BBM Versi Sekarang

5. Jika tampilan layar anda saat ini seperti yang ada di gambar bawah ini, silahkan langsung tekan saja tombol "Not now".

Cara Mendaftar BBM Android Samsung | BBM Versi Sekarang

6. Di tahapan ini anda akan ditanya, apakah anda ingin menambahkan teman di kontak telepon hp anda? Tapi sebaiknya nanti saja dulu, karena anda bisa menambahkan teman yang penting-penting secara manual. Sebaiknya tekan saja "Skip".

Cara Mendaftar BBM Android Samsung | BBM Versi Sekarang

7. BBM sedang memproses pendaftaran bbm anda. Silahkan tunggu saja, akan memakan waktu beberapa detik.

Cara Mendaftar BBM Android Samsung | BBM Versi Sekarang

Nah, setelah proses selesai ini anda bisa menambahkan foto profil di akun bbm baru anda. Silahkan anda tekan "Add from Gallery", lalu pilihlah foto yang terbaik untuk foto profil. Proses pembuatan BBM anda sekarang sudah selesai. Yang belum adalah verifikasinya di Google.

Lalu bagaimana cara verifikasinya? Silahkan anda simak dibawah ini.

Cara verifikasi akun BBM di Google

1. Buka aplikasi Gmail di hp android anda. Kemudian cek ada pesan masuk atau tidak. Tapi pastinya ada, dari BBM.

2. Jika ada pesan masuk, maka tampilannya akan seperti pada gambar dibawah ini. Lihat, disitu ada tulisan "Confirm your email address"berwarna biru yang sudah saya tandai. Silahkan anda tekan tulisan tersebut.

Cara Mendaftar BBM Android Samsung | BBM Versi Sekarang

3. Nah, di tahapan ini browser di hp anda akan secara otomatis membuka halaman tersebut. Dan akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini. Silahkan anda masukkan kata sandi/ Password yang sudah anda buat mendaftar BBM tadi di kolom ini. Lihat gambarnya. Jika sudah, silahkan tekan "Submit".

Cara Mendaftar BBM Android Samsung | BBM Versi Sekarang

4. Selesai. Anda sudah memverifikasi akun BBM anda di google. Dan sekarang anda sudah bisa menggunakan BBM anda. Anda bisa chating dengan teman-teman anda. Silahkan anda manfaatkan sebaik mungkin.



***

Nah sobat, demikianlah artikel, mengenai cara mendaftar BBM android Samsung. Ohya, sebenarnya anda juga bisa mendaftar akun bbm dengan nomor telepon. Untuk mengetahui cara dan bagaimana langkahnya, anda bisa mencarinya di blog ini.

Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Jika ada kendala langsung saja tanyakan di kolom komentar. Pasti akan saya jawab dengan respon cepat. Terimakasih telah berkunjung di blog ini. Salam.

Posting Komentar