Cara Mengecek Kiriman Pos Sudah Sampai Atau Belum

Disini, siapa yang tidak mengenal Pos Indonesia? Pos Indonesia merupakan jasa pengiriman barang, surat, bayar tagihan, dll. Pos Indonesia memiliki sejarah panjang. Di perkirakan Pos Indonesia pertama kali didirikan di Batavia pada tahun 1746 pada masa penjajahan. Terbayang kan tuanya Pos Indonesia ini, sebuah jasa pengiriman barang yang bertahan sampai ratusan tahun.

Pada kesempatan kali ini, saya mau berbagi informasi mengenai bagaimana cek paket pos sudah sampai mana atau cara melacak paket pos indonesia, sudah sampai atau belum. Tentu bagi anda yang sedang menunggu kiriman akan bertanya-tanya dalam hati ketika barang yang dikirim tidak kunjung sampai. Untuk itu, anda harus tahu status barang tersebut dimana.

Yang perlu anda ketahui untuk cek paket pos sudah sampai mana, anda harus mempunyai nomor resi, Yup, nomor resi! Kalau misalkan anda tidak mempunyai nomor resi, anda bisa meminta nomor resi tersebut ke si pengirim barang. Karena mustahil melacak kiriman pos tanpa nomor resi. Jika anda sudah tahu nomor resi pengiriman, mari kita simak langkah-langkahnya.

Cara mengecek kiriman paket Pos Indonesia sudah sampai atau belum 

1. Langkah pertama, silahkan anda kunjungi website resmi Pos Indonesia, bisa menggunakan hp atau komputer. Klik saja link ini http://www.posindonesia.co.id/

2. Apabila anda sudah masuk halaman website Pos Indonesia, coba anda lihat kolom "Lacak Kiriman" yang ada pada bagian kiri atas. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini.
 Cara Mengecek Kiriman Pos Sudah Sampai Atau Belum
3. Masukkan nomor resi pengiriman pada kolom "Nomor Barcode/ Kiriman". Kemudian isi kode keamanan sesuai yang ada disitu. Selanjutnya, tekan tombol "Cari Kiriman". Terkadang ada error pada tahap ini. Jika demikian, masukkan lagi kode keamanan sampai berhasil.

4. Setelah anda menekan tombol "Cari Kiriman", hasilnya akan terlihat secara detail status barang anda. Mulai dari barang sampai mana, sudah sampai atau belum, apakah barang transit dulu, dll. Intinya, informasi yang diberikan akan lengkap dan bisa membuat anda tenang.

***

Nah, kawan, saya kira itu saja artikel mengenai Pos Indonesia tracking dan cara melacak paket Pos Indonesia. Silahkan anda cari tahu status kiriman anda. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Dan kalau ada pertanyaan, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya. Langsung saja anda tanyakan melalui kolom komentar. Terimakasih!

30 Responses to " Cara Mengecek Kiriman Pos Sudah Sampai Atau Belum "

  1. Klw sudah sampai barangnya dikantor pos...kira2 jam brp orng pos ngnternya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau diatas jam 12 siang, biasanya keesokan harinya baru di antar

      Hapus
  2. Ass. Slmat siang.
    Kenapa paket yg di kirim ke alamat ini blum sampai yaa...
    Dengan no resi:16027342243
    Sudah 4 hari.. Mohon segera info nyaa..
    Kastamer saya sudah menanyakan nyaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat malam mbak. Apa sudah di cek keberadaannya? Sudah saya berikan panduannya di atas. monggp di cek dulu

      Hapus
  3. Paket kirimannya atas nama doni ramadhan dengan resi 016000022278317
    Kok belom sampai jugo yoo sampe sekarang.
    Paketnnyoo sudah dalam perjalanan antar ke alamat belom?
    Kok dari tadi belom sampai sekarang dak datang juga??
    Saya udah udah nunggu lama nian. Sampai saya dak kerja cuman nunggu kiriman paket saya sampe aja.
    Tapi kiriman paket nya belom sampe sampee jugaa.
    Saya tungguin dari sampai sore tapi belom sampai juga
    Gimana sih kurirnya ini???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar pak, silahkan kroscek langsung ke kantor JNE terdekat. Apa sudah cek keberadaannya ?

      Hapus
  4. Pelayanan jne nya kurang baikk. Dan sangat buruk.
    Paket lama sampe alamat rumahnyaa. Padahal udah di jelasin alamat rumahnya tpi dak datang juga kiriman paketnya.
    Setiap kurirnya di telpon selalu gak di anggkat. Gimana sih pelayanan kepada pelanggan. Kook buruk dan tidak baik banget.

    BalasHapus
  5. Paket saya juga belum datang ya dengan nomor resi 15901073359
    Status selesai antar dan penerima nya juga siapa gak jelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harbolnas, kiriman lagi rame. Semua jasa pengiriman banyak yang ke pending

      Hapus
  6. Pakit say kok blm sampi2 dah 1 mingu
    No resi nya15937614599 atas nama siti jamilah mohon jelaskan

    BalasHapus
  7. mau nanya ni min kalau status paket nya masih dalam pengiriman kira2 makan berpa hari paket nya nyampai ketujuan jika melalui paket pos indonesia dan apakah paketnya langsung di antar kerumah atau datang langsung ke kantor posnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung datang ke kantor pos gan, untuk des kemarin memang banyak yg telat

      Hapus
  8. mas/mba paketan saya kok blom nyampe2 tujuan yaa, ktnya maksimal 10 hari setelah pengiriman tp ini sudah lewat bagai mna mas mba. ini no resi pengiriman saya..
    15283353367

    BalasHapus
  9. Expres biasanya 2 hri nyampe ini udah 4hari blm nyamp klo di cek masih dlam proses terus mlai tggl 271217 mhon penjelasan pos indonesia no resi 16049808033

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau desember kemarin memang banyak yg telat karena banyak yg kirim barang sehingga tenaga kerjanya kurang

      Hapus
  10. Klw kiriman pos ppkh biasa@ paling lma brpa hari

    BalasHapus
  11. Paket saya belum sampai pak pos....kira2 barang sedang berada dimana no resi 15361240069 mohon penjelasan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah dicek belom? Sudah ngikuti panduan yang kami tulis?

      Hapus
  12. Maaf no resih saya ilang tpi alamat pegiriman saya kantor posnya/ambil di kantor pos
    Jl.raya cikini no 3 kode pos 10330
    Atas nama duta dandi
    Gimna cara ceknya ya soalnya barang itu q beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nomor resinya hilang nggak bisa di cek pak. Silahkan minta resi posnya lagi

      Hapus
  13. Sudah 3 minggu barang saya belum juga dataang gimana ini ? Lambat sangat lahhh

    BalasHapus
  14. paket saya kok masih di kantor pos si pengirim terus yaa pak?
    dari tanggal 8 kemarin ga jalan2 sih? kenapa ya pak?
    saya sudah cek di beberapa web, hasilnya sama..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ditanyakan sama pengirimnya, kenapa kok gak dikirim kirim?

      Hapus
  15. Paketan saya kok lom yampek ya. Nomor barkod:15493124756 tujuan puguh harianto shorum ardian 1motor surabaya

    BalasHapus