Cara Mengecek Paket JNE Sudah Sampai Atau Belum

Terkedang kita akan bertanya-tanya kalau misalkan kita dapat kiriman barang lalu tak kunjung sampai. Takutnya barang tidak akan terkirim selamanya, atau barang hilang, dan berbagai macam spekulasi menyelinap dalam pikiran. Ingin mengecek keberadaan barang tersebut sampai dimana juga tidak tahu. Hemm, pasti rasanya gelisah sekali.

Di Indonesia, ada beberapa jasa pengiriman barang yang cukup rekomended dan pelayanannya bagus. Salah satunya ialah JNE. Anda pasti sudah tidak asing dengan jasa pengiriman barang yang satu ini, kan? Jelas. Karena JNE merupakan jasa pengiriman barang yang sangat bagus, bisa dikatakan yang paling bagus untuk saat ini di Indonesia.

Dalam artikel kali ini saya mau berbagi informasi mengenai bagaimana cara cek paket JNE sudah sampai atau belum, atau cek barang JNE sudah sampai mana. Dengan begitu anda tidak akan lagi merasa khawatir dengan keadaan barang anda. Sebelum ke cara inti cara cek barang di jne sudah sampai atau belum, sebaiknya anda simak dulu istilah-istilah yang terdapat di JNE. Ini berguna untuk mengetahui status barang anda.

Berikut ini adalah istilah-istilah status barang ketika kita mengecek lewat wesbsite JNE :
  • On-Process: Kiriman dalam proses perjalanan ke tujuan.
  • Manifest: Kiriman sudah didaftarkan dan siap dikirim.
  • Delivered: Kiriman sudah sampai dan dicatat oleh kantor kedatangannya.
  • On-Transit: Kiriman sedang transit di kota lain dan nantinya akan lanjut menuju kota tujuan.
  • Received On Destination: Barang telah sampai di kantor JNE kota tujuan, dan sedang proses pengiriman ke alamat yang dituju.
  • AU to OPS: Kiriman yang sebelumnya belum sampai diterima karena kurang jelasnya alamat, dan akan diserahkan ke bagian operasionl JNE.
  • Redelivery/RD: Barang telah diantar ulang ke alamat yang dituju.
  • Cnee Unknown: Penerima identitasnya tidak dikenal saat dilakukan pengantaran ke alamat tujuan. Datanglah ke pihak jasa pengiriman bila barang belum diterima.
  • AU (Antar Ulang): Barang tidak sempat diantar di hari sebelumnya. Akan diantar ulang.
  • BA (Bad Address): Alamat kurang lengkap, biasanya kurang RT/RW, kelurahan, nomor rumah, gang, dan lain sebagainya. 
  • Criss Cross: Barang tertukar. Hubungi pihak jasa pengiriman.
Itulah tadi istilah-istilah status barang yang kenapa belum sampai di tangan anda. Nah sekarang sebaiknya langsung saja ke inti permasalahan, yaitu bagaimana cara cek barang JNE sudah sampai atau belum. Untuk  mengecek kiriman JNE sampai mana, anda bisa memakai hp android atau komputer, yang penting anda mempunyai koneksi internet.

Cara cek barang JNE sudah sampai atau belum 

1. Kunjungi website resmi JNE, atau klik link ini http://www.jne.co.id/id/beranda

2. Anda akan melihat kolom "Lacak Kiriman" dibagian samping kiri halaman website, contohnya seperti gambar dibawah ini.
Cara Mengecek Paket JNE Sudah Sampai Atau Belum
3. Silahkan memasukkan nomor resi anda ke dalam kolom "Lacak Kiriman", kemudian tekan tombol "Tracking".

4. Proses pengecekan telah selesai, anda bisa melihat status kiriman barang anda sampai mana. Pada contoh gambar dibawah ini menunjukan "On Proces", berarti barang masih dalam perjalanan.
Cara Mengecek Paket JNE Sudah Sampai Atau Belum
Itulah tadi langkah-langkah bagaimana cara mengecek kiriman JNE sudah sampai atau belum. Sangat mudah kan, sob? Anda tinggal membaca statusnya, dan istilah-istilahnya juga sudah saya tuliskan secara lengkap di atas. 

Baik. Kali ini itu saja dari saya. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih telang mengunjungi blog contohcarabuat.blogspot.com.

Posting Komentar