Cara Mengecek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum

Listrik merupakan salah satu komponen penting dalam kehidupan manusia. Bayangkan kalau seperti jaman dahulu yang tidak ada penerangan sama sekali, dunia akan menjadi gelap gulita, dan tentunya pergerakan ekonomi tidak akan bisa meningkat. Maka dari itu, kita harus bersyukur dengan adanya listrik dan juga adanya PLN atau perusahaan listrik negara.

Saat ini, PLN telah mengeluarkan teknologi mutakhir yang berbasis aplikasi online yang berfungsi untuk mengecek, membayar, pengaduan, tagihan listrik. Sangat membantu pelanggannya bukan? Inilah era kemajuan yang harus kita syukuri. Kita bisa memanfaatkan aplikasi dari PLN ini untuk memudahkan semua urusan kita.

Nah, kawan, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagai mengenai langkah-langkah bagaimana cara cek tagihan listrik sudah bayar atau belum. Mungkin anda juga sedang mencari informasi cara mengecek tagihan listrik lewat internet. Kalau tidak, mana mungkin anda membaca artikel ini. Iya kan? Baik, sekarang langsung saja kita simak langkah-langkahnya. Ada 2 panduan yang bisa anda tiru.

Cara mengecek tagihan listrik sudah dibayar atau belum lewat SMS
  1. Masuk ke menu SMS, ketik SMS dengan format : REK (spasi) No ID Pelanggan, lalu kirim ke 8123.
  2. Kalau anda mau langganan SMS otomatis tiap bulan, langsung saja ketik SMS dengan formay : PLN (spasi) ON (spasi) No ID Pelanggan kemudian kirim ke 8123.
  3. Jika ingin berhenti berlangganan SMS otomatis, kirim SMS dengan format : PLN (spasi) OFF (spasi) No ID Pelanggan, kirim ke 8123.
Cara mengecek tagihan listrik sudah dibayar atau belum lewat aplikasi android

1. Masuk ke Playstore di Hp android anda, lalu cari aplikasi yang bernama "Cek Tagihan Listrik Bulanan". Atau klik link ini aplikasi cek tagihan listrik.

2. Instal/ pasang aplikasi tersebut di hp anda.

Cara Mengecek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum

Buka aplikasi, lalu cari menu CEK TAGIHAN >> Jenis Tagihan (Pilih PLN Bulanan) >> Isi Nomor ID Pelanggan anda di form Nomor Pelanggan.
Cara Mengecek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum

Terakhir, tekan tombol Lanjutkan. Silahkan anda tunggu, data anda akan diproses dan hasilnya nanti akan muncul.
Cara Mengecek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum

Oke kawan, itulah tadi langkah-langkah bagaimana cara cek tagihan listrik sudah bayar atau belum, atau cara mengecek tagihan listrik melalui hp terbaru. Semoga dengan adanya artikel ini anda akan terbantu. Kalau misalkan anda mempunyai kendala, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di kolom komentar. Saya jawab kok!

Posting Komentar