Cara Membuat Email Gmail Baru Untuk Hp Android Baru

Mempunyai alamat email saat ini sangatlah penting sebagai kebutuhan berinternet ria. Semuanya hampir harus menggunakan email untuk kebutuhan internet. Misalnya, kalau anda ingin membuat Facebook, BBM, Google Playstore, Instagram, dll, anda pasti membutuhkan akun email sebagai syarat untuk mendaftar, karena kebutuhan email saat ini tidak hanya dipakai untuk surat menyurat saja.

Lebih dari itu, jika misalnya anda ingin berbelanja di toko online, maka wajibnya anda harus memasukkan akun email ke toko online seperti Tokopedia, Bukalapak, OLX, dll. Maka dari itu, anda harus secepatnya membuat email baru untuk keperluan-keperluan yang menunjang internet. Lalu bagaimana cara membuat email? Gampang sekali kok.

Sebelum kita ke tutorial cara daftar email baru, alangkah baiknya kita mengenali email apa saja yang bisa kita buat. Salah satu email yang saya rekomendasikan adalah Gmail. Kenapa? Karena Gmail sangat bagus, dan milik perusahaan raksasa internet Google. Tingkat keamanannya pun tinggi. Itulah kenapa saya menyarankan anda mendaftar email Gmail saja.

Nah, sekarang kita cari tahu dulu apa keuntungan anda jika membuat email Gmail. Berikut ini adalah keuntungan dan manfaat bila anda daftar akun Gmail Google.
  1. Satu akun Google untuk semua akun : Maksudnya adalah, kalau anda daftar gmail, otomatis anda akan memiliki akun youtube, google drive, google playstore, dll yang satu perusahaan dengan Google.
  2. Ada aplikasinya di Hp android : Jika anda memakai hp android, pasti di hp anda tersebut memiliki aplikasi Gmail, sehingga kita akan lebih di mudahkan dalam urusan mendaftar email.
  3. Gratis : Yup, mendaftar email gmail di google ini gratis, tidak di pungut biaya.
  4. Aman : Tingkat keamanan akun email di Google sangat bagus sehingga kemungkinan kecil untuk bisa di hack/ di bajak orang lain.
Demikianlah manfaat apabila anda membuat akun email gmail baru di Google. Sekarang saatnya anda menyimak langkah-langkah Daftar Gmail. Oh ya, di tutorial ini saya akan memberikan panduan membuat email Gmail melalui Hp android, yang tentunya lebih simpel. Dan saya juga akan menyertakan gambar screenshot supaya bisa lebih memudahkan anda. Yuk, kita simak!

Cara daftar Gmail lewat hp android

1. Masuk ke hp android anda dan cari menu pengaturan.
buat email baru
2. Pilih menu aturan sistem, lalu lihatlah di bagian akun, kemudian tekan tambahkan akun, lalupilih Google, selanjutnya pilih Baru.
daftar gmail indonesia
3. langkah ketiga, Masukkan nama anda ke kolom yang sudah disediakan. Jika anda kebingungan, anda dapat melihat contoh gambar dibawah ini. Jika selesai mengisi nama, tekan tombol next.
pendaftaran email baru
4. Buat alamat email. Anda bisa menggabungkan nama depan dan nama belakang anda sebagai alamat email. Contohnya seperti yang ada pada gambar. Jika selesai, langsung saja tekan tombol next.
buat akun email
5. Silahkan anda tunggu prosesnya. Ini adalah proses pengecekan, apakah nama anda sudah terpakai orang lain apa belum.
buat akun baru
6. Apabila nama anda sudah terpakai orang lain, anda bisa melihat saran yang diberikan oleh Google di bagian "Sentuh untuk melihat saran", itu adalah saran nama yang nantinya akan dipakai sebagai alamat email. Maka, anda harus menghafalnya. Jika sudah, tekan tombol "Coba lagi".
daftar akun baru
7. Waktunya anda membuat kata sandi atau password, buatlah kata sandi yang mudah di ingat. Jangan sampai nanti anda lupa kata sandi, karena dengan kata sandi inilah anda bisa mengakses akun email anda. Kalau sudah selesai membuat kata sandi atau password, langsung saja tekan tombol next.
daftar akun gmail google
8. Sekarang, anda tinggal mencentang 2 kotak di halaman ini. Kalau bingung silahkan saja lihat gambar contohnya. Selanjutnya, tekan tanda next.
masuk akun gmail
9. Di halaman ini anda akan disuruh mengautentikasi. Maksudnya, mesin google sedang mengetes, apakah anda manusia apa robot. Tulislah kata-kata atau nomor yang keluar seperti yang ada di contoh gambar. Kalau sudah, tekan saja next.
gmail baru
10. Di tahapan siapkan info pembayaran ini silahkan anda abaikan saja. Tekan tombol "Lain Kali.
email gmail baru
11. Hampir selesai, anda akan melihat tampilan halaman seperti yang ada di gambar contoh. Anda tingga mencentang semuanya, lalau seperti biasa, tekan next.
Cara Membuat Email Gmail Baru Untuk Hp Android Baru
12. Selasai.

Anda sudah berhasil membuat email gmail baru google lewat hp android. Ternyata sangat mudah ya? Buat anda yang memiliki hp android baru, anda akan otomatis mempunyai akun youtube, google drive, dan produk google lainnya. Apakah anda memiliki pertanyaan terkait cara mendaftar email gmail ini? Jika ada silahkan bertanya di komentar.

Baik sobat, kali ini itu saja yang bisa saya sampaikan. Saya sangat berharap sekali, kalau ada saudara atau teman anda yang membutuhkan tutorial cara daftar gmail, anda memberikan artikel ini kepada mereka supaya tulisan ini tambah bermanfaat. Oke, salam dari saya. Terimakasih telah berkunjung dan membaca panduan Daftar Gmail ini.

Posting Komentar