Kenapa PKI Dilarang? Ini Alasannya

Halo sobat, saya ingin berbagi informasi tentang kenapa PKI sangat dibenci dan tidak boleh ada di Indonesia. Untuk mengetahui sejarah, memang kita harus membaca apa yang terjadi di masa lalu. Karena Indonesia ini pernah mempunyai sejarah yang kelam.

Ada lima alasan komunisme dan Partai Komunis Indonesia (PKI) tidak boleh kembali muncul di Indonesia. Dari segala aspek teologi, ideologi, sosial, politik, dan sejarah yang diajarkan paham ini sangat bertentangan dengan ajaran Indonesia sebagai negara demokrasi dan berideologi pancasila.

Dari segi teologi, komunisme telah melawan prinsip ketuhanan. Hal ini karena komunisme tidak mengenal adanya Tuhan. Sedangkan di Indonesia, dalam sila pertama Pancasila, yakni ketuhanan yang Maha Esa.

Selain itu, dari segi ideologi, komunisme tentu sangat berlainan dengan paham Pancasila. Perbedaan itu tertanam jelas dari butir Pancasila.

Didalam kisah G30S/PKI ini juga dirangkum dalam bentuk film dokumenter yang dikemas apik dan dramatis, yang tujuannya untuk mengenang sejarah kelam Indonesia. Film tersebut di produksi pada tahun 1984. Silahkan anda baca reviewnya filmnya disini : Film G30S/PKI
Dari segi sosial, komunisme mengajarkan pertentangan kelas. Misalnya, pertentangan kelas antara buruh dan majikan, kaya dan miskin, tuan dan bawahan. Padahal, prinsip tersebut akan terus mengadu domba antara pihak yang merasa tertindas dan ditindas, sehingga tidak tercipta suasana yang harmonis.
Baik, itu saja yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel mengenai mengapa PKI tidak boleh ada di Indonesia. Semoga penjelasan singkat ini dapat anda serap. Terimakasih telah mengunjungi dan membaca artikel blog ini. Semoga menjadi manfaat untuk kita semua. Terimakasih.

Posting Komentar