Cara Belanja di Bukalapak Bayar di Indomaret

Saat ini belanja online sudah menjadi gaya hidup tersendiri bagi masyarakat modern. Dengan perkembangan yang sangat pesat di dunia internet, semua orang di mudahkan dalam hal berbelanja. Kini orang-orang tak perlu lagi harus pergi ke toko, mall, atau pasar.

Cukup dengan membuka website toko jual beli online, kita bisa memilih barang sesuai keinginan kita. Selain itu kita juga bisa melihat harga-harga terbaru dari suatu produk. Sangat memudahkan, bukan?

Cara mudah belanja di Bukalapak.com

Bayangkan kalau dulu masih belum ada toko online, misalnya untuk mengetahui harga barang-barang elektronik terbaru kita harus jauh-jauh datang ke tokonya langsung. Belum lagi kalau harganya tidak cocok, pasti kita akan mencari barang lagi ke toko lainnya untuk mengukur mana yang lebih murah.


Nah, dengan adanya toko online inilah kita sekarang sangat di mudahkan, di gampangkan. Cukup bermodal smartphone, leptop, atau komputer dan jaringan internet, kita sudah bisa berbelanja sepuas-puasnya dari toko online,

Sobat, dalam artikel kali ini saya ingin memberikan informasi buat kamu yang masih bingung mengenai cara belanja di bukalapak bayar di Indomart.

Pasti kamu sudah tidak asing lagi kan dengan toko online yang satu ini. Wajar saja karena Bukalapak iklannya selalu nongol dimana-mana, terutama di televisi. Jadi saat ini orang-orang sangat familiar dengan toko online tersebut.

Kenapa belanja di Bukalapak? Karena belanja di Bukalapak sangatlah aman. Begini, saat kamu membeli barang di Bukalapak yang di jual oleh membernya, uang kamu akan masuk ke rekening Bukalapak dulu. Nah, inilah keunggulan Bukalapak. Belanjapun jadi aman, tanpa takut kena tipu-tipu pedagang yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, Bukalapak juga akan "mengganti, mengembalikan" uang kamu apabila barang yang kamu beli selama seminggu belum kunjung datang ke rumahmu. Enak banget kan? Jadi nggak usah was-was kalau belanja disini.

Baiklah, langsung saja kita ke topik awal. Simak tutorial cara membeli/ belanja barang di toko online Bukalapak.

Belanja di Bukalapak via aplikasi Smartphone bayar di Indomart

1. Masuk ke aplikasi Bukalapak di hp anda.

2. Pilih barang yang ingin anda beli. Sebagai contoh, disini saya akan membeli jam tangan.
Cara Belanja di Bukalapak Bayar di Indomaret
3. Setelah mendapatkan barang yang anda inginkan, langsung saja tekan tombol beli.
Cara Belanja di Bukalapak Bayar di Indomaret
4. Kemudian langkah selanjutnya adalah lanjut ke pembayaran.
Cara Belanja di Bukalapak Bayar di Indomaret
5. Isi tujuan alamat anda. Nantinya akan digunakan untuk mengirim barang belanjaan anda di bukalapak.
Cara Belanja di Bukalapak Bayar di Indomaret
6. Jika sudah mengisi alamat, silahkan anda scrol layar hp anda ke bawah, kemudian lanjutkan dengan menekan tombol "Lanjut ke Pembayaran".
Cara Belanja di Bukalapak Bayar di Indomaret
7. Anda akan sampai di tahap pemilihan pembayaran. Silahkan anda scrol layar hp anda ke bawah, dan cari yang "Indomart". Silahkan anda centang.
Cara Belanja di Bukalapak Bayar di Indomaret
8. Lanjut, dengan menekan tombol bayar.
Cara Belanja di Bukalapak Bayar di Indomaret
9. Nah, ini adalah tahap akhir. Segeralah ke indomart terdekat, dan perlihatkan nomor tagihan anda ke pelayan indomart.
Cara Belanja di Bukalapak Bayar di Indomaret
10. Bayar.

11. Selesai, anda selanjutnya akan mendapat email konfirmasi bahwa barang akan segera dikirim ke alamat anda.

Beli barang di bukalapak via dekstop komputer/ leptop bayar di Indomart

1. Buka website Bukalapak.com, atau klik saja disini.

2. Cari produk/ barang yang kamu inginkan di kolom pencarian yang sudah di sediakan. Misalnya "Action Kamera Go pro", maka barang yang kamu cari akan muncul di halaman bawahnya. Dan kamu bisa sortir berdasarkan relevansi, mulai dari termurah, termahal, terlaris dan terbaru.


3. Klik/ tap barang yang akan kamu beli, selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman deskripsi produk. Setelah kamu cocok dengan barang tersebut, lanjutkan dengan klik/ tap "Beli"


4. Dari sini kamu akan disuruh mengisi "Data Pembelian". Isilah semua kolom yang sudah disediakan dengan benar. Isikan nama, alamat rumah, alamat email, nomer telepon, kode pos, dll. Pokoknya kamu isi selengkap-lengkapnya dan seasli-aslinya agar proses pengiriman barang berjalan dengan lancar.


Jika sudah selesai kamu isi semua, klik/ tap "Lanjut"



5. Langkah selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman pembayaran. Silahkan kamu pilih metode pembayaran yang sudah disediakan. Karena saya akan membayar lewat Indomart, maka saya akan mencentang "Indomart"



Jika sudah memilih metode pembayaram, silahkan klik/ tap "Lanjut"


6. Ini adalah langkah terakhir, jika kamu mau membayar lewat ATM, internet Banking, atau bayar di Indomart seperti saya, silahkan bayar sekarang dengan nomor tagihan/ rekening yang sudah di berikan Bukalapak.


Ketika membayar, jangan sampai melebihi 10 jam sejak kamu memesan barang tadi. Jika lebih dari 10 jam, barang akan hangus.

7. Setalah membayar, cek email masuk. Bukalapak akan mengkonfirmasi bahwa pembayaran dan pembelian kamu telah sukses di proses. Sekarang kamu tinggal menunggu barang kamu datang ke rumah.

Email dari Bukalapak

Nah, sobat. Itulah tadi Cara Belanja di Bukalapak bayar di Indomart. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Jika kamu masih bingung dan ingin menanyakan sesuatu, silahkan kamu tuliskan di kolom komentar blog ini. Terimakasih dan selamat berbelanja.

Posting Komentar