Cara Mengetahui Nomor Rekening Listrik Yang Hilang

Halo sobat, dalam artikel kali ini saya akan mengulas tentang bagaimana cara mengetahui nomor rekening listrik yang hilang. Atau, cara mencari ID pelanggan PLN dengan no meter. ID pelanggan PLN sangatlah penting. Dengan ID pelanggan, kita bisa mengecek tagihan listrik bulanan dan membayar tagihan listrik secara online.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, ID pelanggan menjadi sangat vital fungsinya. Seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa kita akan dimudahkan dalam berbagai hal. Misalnya, anda dapat mengecek tagihan listrik lebih dini, tentu anda akan bisa mempersiapkan uang untuk dibayarkan jauh-jauh hari. Itulah salah satu kelebihannya.

Nah, lalu bagaimana cara mengetahui ID pelanggan PLN pasca bayar? Sangat mudah kok. Ada dua cara yang bisa anda lakukan. Pertama dengan mengeceknya langsung di meteran rumah, atau dengan struk pembayaran sebelumnya. Namaun jika struk pembayaran bulan-bulan sebelumnya hilang, maka anda bisa menggunakan cara yang pertama.

Baik, sekarang langsung saja kita simak langkah-langkah bagaimana cara mencari ID pelanggan PLN dengan no meter. Silahkan anda simak baik-baik ya, jangan sampai anda lewatkan. Berikut yang harus anda lakukan.

Cara mencari tahu ID pelanggan PLN yang hilang

Caranya sangat mudah, silahkan anda pergi menuju meteran listrik anda dirumah. Kemudian lihatlah barcode yang berisikan 11-12 nomor. Biasanya ID pelanggan listrik ditempelkan pada stiker warna putih. Dan di stiker tersebut juga tertera nama si pemilik, atau nama ID pelanggan. Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengetahui Nomor Rekening Listrik Yang Hilang

Mungkin setiap daerah beda-beda jumlah kode/ IDnya. Foto yang saya lampirkan diatas adalah ID pelanggan PLN daerah Jawa Timur. Silahkan anda cek saja yang teliti nomor-nomor yang ada di meteran listrik rumah anda. Jika sudah ketemu langsung saja anda catat, dan jangan sampai lupa. Kemudian cek ID tersebut dengan mengecek tagihan listrik anda bulan ini.

Sobat, saya kira itu saja yang bisa saya sampaikan kali ini. Semoga artikel cara mengetahui nomor rekening listrik yang hilang ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Dan kalau misalkan anda menemukan kesulitan, atau tidak menemukan nomor ID pelanggan di meteran rumah anda, anda bisa bertanya langsung melalui kolom komentar. Terimakasih.

14 Responses to "Cara Mengetahui Nomor Rekening Listrik Yang Hilang"

  1. Nomer rekening listrik sy hilang...dan yg di begenser tdk ada nomer yg ditempelkan..atas nama kartorejo semanggi rt05/5 solo..
    Agar tahu kembali nomer rekening tsb caranya bagaimana yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau begitu bapak harus datang ke kantor PLN untuk menanyakan no rekening yang hilang tersebut

      Hapus
  2. apakah ada aplikasi tuk cari nomer id

    BalasHapus
  3. Kami ngontrak rumah.. no rekeningnya kurasa diganti yg punya rumah krn bayaran mereka mahal.. n nomor seri yg dimetran dicabut mereka..
    Bagaimna cara mmbuktika├▒ klo tu bukan no rekening kami???

    Harap dibantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung datang ke PLN pak kalau masalah seperti ini

      Hapus
  4. No rek listrik atas nama prasasti prastowo fajar
    Ngerjopuro RT 01/03 slogohimo. Kab wonogiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan di cek seperti yang ada dalam panduan di atas

      Hapus
  5. no register5180670002460 atas nama darum

    BalasHapus
  6. Jadi intinya tinggal datang ke PLN kan? Xixixi.

    BalasHapus
  7. apa benar ada namanya meter bodong,,setelah hampir 8 tahun saya menggunakan meteran itu,,pas rekening saya hilang n d meter h ada tertulis ID,,disebut meter saya tidak terdaftar,,dan saya d suruh ganti prabayar,,kan bukan kesalahan saya,gmn yaa,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ini saya belum pernah dengar pak. La, kan tiap bulan bayar?

      Hapus