Begini Cara Cek Kiriman Pos Sudah Sampai Atau Belum

Pos Indonesia merupakan jasa pengirmin yang bisa dikatakan paling tua di Indonesia. Bagaimana tidak, Pos Indonesia ini berdiri pada tahun 1746 di Batavia yang waktu itu adalah ibukota negara. Dengan umur yang sangat tua, Pos Indonesia memiliki perjalanan panjang hingga bisa tetap eksis sampai sekarang. 

Di postingan artikel kali ini saya mau berbagi informasi buat anda yang mencari tahu cara cek paket pos sudah sampai mana, atau ingin melacak pengiriman pos indonesia. Sudah barang pasti akan ada perasaan was-was ketika barang yang anda nanti-nanti tidak kunjung datang. Makanya, untuk tahu status barang kiriman, anda perlu membaca artikel ini.

Untuk melacak paket pos indonesia, yang anda butuhkan ialah nomor resi. Mustahil sekali kalau melacak kiriman pos tanpa nomor resi. Tidak akan bisa! Anda bisa melacak keberadaan barang anda ini dengan menggunakan hp atau komputer. Yang penting bisa mengakses internet. Baik, sekarang ayo kita simak cara mengecek kiriman pos sudah sampai atau belum.

Cara cek paket pos sudah sampai mana

1. Masuk ke website Pos Indonesia. Klik link ini http://www.posindonesia.co.id/

2. Di halaman website Pos Indonesia, terdapat kolom "Lacak Kiriman". Letaknya ada dibagian atas samping kiri. Contohnya seperti gambar dibawah ini.
Cara Mengecek Kiriman Pos Sudah Sampai Atau Belum
3. Pada tahap ketiga ini, masukkan nomor resi ke kolom "Nomor Barcode/Kiriman". Lalu masukkan kode keamanan seperti yang ada disampingnya. Ini gunanya memastikan bahwa anda bukan robot. Jika sudah, tekan tombol "Cari Kiriman".

4. Status barang anda akan keluar secara detail di halaman ini. Silahkan anda baca, apakah barang sudah benar-benar dikirim, dan kenapa kok sampai terlambat.

Sobat, itulah tadi tatacara mengecek kiriman barang pos sudah sampai atau belum. Sangat mudah bukan? Saya kira anda pasti bisa melakukannya. Intinya, anda harus memegang nomor resi. Kalau tidak punya, mintalah ke si pengirim barang. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung. 

Posting Komentar