Cara Daftar GrabCar Dan Syarat Mobil Terbaru

GrabCar merupakan salah satu transportasi yang berbasis online yang juga cukup banyak penggunanya di Indonesia. Pertama kali GrabCar di luncurkan di Ibukota Jakarta, kemudian sekarang sudah tersebar di kota-kota besar Indonesia seperti Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Bali, Semarang, Makasar, dan masih banyak lagi di kota lainnya.

Dengan penggunanya yang semakin banyak, maka pihak GrabCar sendiri sekarang sangat membutuhkan mitra kerja. GrabCar mencari para driver yang siap bekerja dan mempunyai keinginan kuat untuk sukses dalam dunia taksi online ini. Dengan demikian, tidak ada batasan jumlah driver disetiap kota. Semakin banyak maka akan semakin baik.

Bagi anda yang berminat bergabung dengan mitra GrabCar, maka silahkan simak tulisan ini sampai selesai. Saya akan memberikan informasi mengenai cara daftar GrabCar dan persyaratan mobil apa saja yang bisa didaftarkan untuk bisa bermitra dengan GrabCar. Baik, silahkan anda simak ulasan lengkap di bawah ini.

Panduan Daftar Menjadi Driver GrabCar

1. Masuk ke website resmi GrabCar yang ada di link, langsung saja anda klik link ini https://signup.grab.com/indonesia/grabcar/new.

2. Pada tahap ini, anda akan melihat halaman pengisian formulir seperti pada gambar dibawah ini. Silahkan isi formulir tersebut.
jadi sopir GrabCar
  • Kota : Pilih kota dimana anda ingin bekerja menjadi driver GrabCar.
  • Nama depan/ Nama belakang : Isi nama depan dan belakang anda.
  • Nomor telepon pribadi : Isi dengan nomor anda yang selalu aktif.
  • Alamat email : Isi alamat email gmail anda, jika belum punya, silahkan baca : Daftar Email.
  • Tipe Kendaraan : Pilih tipe kendaraan anda, rental apa milik anda sendiri.
  • Darimana anda tahu tentang kami : Pilih saja dari Forum/ Blog.
  • Kode referensi teman : Kosongi saja.
Apabila semua formulir sudah terisi dengan lengkap, langsung saja anda klik tombol "Mendaftar".

3. Sistem GrabCar akan mengirimi anda email. Untuk mengkonfirmasi apakah yang mendaftar ini benar-benar anda. 

4. Buka email gmail anda. Akan ada pesan masuk dari GrabCar seperti ini, silahkan anda klik "Lengkapi Aplikasi".
mendaftar grab
5. Pada tahap ini, anda akan dibawa ke halaman verifikasi. Sistem GrabCar akan mengirimi kode verifikasi lewat SMS ke ponsel anda. Silahkan anda cek. Jika sudah masuk, isi ke kolom yang sudah tersedia seperti gambar dibawah ini. Kemudian klik tombol "Lanjutkan".
cara daftar grab secara online
6. Akan tampil halaman pengisian data lagi seperti KTP, SKCK, SIM, dll. Namun ini prosesnya di upload. Silahkan unggah satu persatu dokumen yang sudah anda siapkan dan yang sebelumnya sudah anda scan (berupa file).

7. Jika semuanya sudah anda unggah mulai dari Foto profil, KTP, SIM, STNK, SKCK, Perjanjian sewa kendaraan, KEUR, kartu keluarga, kontak darurat, asuransi kendaraan, maka silahkan lanjutkan prosesnya dengan mengeklik tombol "Selanjutnya".
cara daftar grabcar secara online
8. Selesai. Proses pendaftaran telah selesai. Dan sekarang anda tinggal menunggu panggilan untuk datang ke kantor GrabCar. 

9. Pihak GrabCar nantinya akan menghubungi anda melalui SMS/email dan memberitahukan proses selanjutnya untuk insterview dan persiapan kerja.

Syarat Mobil GrabCar Terbaru
  • Kendaraan tahun 2012 ke 
  • MPV: Avanza, Xenia, Ertiga, APV, Evalia, Luxio, Mobilio, Innova, Panther, Grand Livina, Freed, Spin. Sienta, Cayla, Sigra
  • SUV: C-RV, B-RV,H-RV Terios, Rush, Ford Ecosport.
  • Sedan : Civic & Vios.
  • Hatchback : Toyota Yaris, Honda Jazz, Swift, Ford Fiesta, Mazda 2, Etios Valco, Nissan March, Honda Brio, Hyundai, Avega, Mirage.
Syarat HP Yang Harus Dimiliki Oleh Driver GrabCar
  • Anda harus menggunakan hp yang berbasis android dan memunyai memori 16 GB, dan minimal mempunyai RAM 1 GB.
  • Tidak bisa memakai hp smartphone CDMA (harus GSM).
***

Baik sobat, demikianlah tata cara daftar GrabCar terbaru dan syarat Mobil GrabCar terbaru. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Jika anda menemukan kendala atau masalah dalam pendaftaran GrabCar, silahkan anda tanyakan melalui komentar. Akan saya jawab. Terimakasih. Salam Grab, Gas!

Posting Komentar